SOLOPOS.COM - Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (JIBI/Solopos/Dok.)

Pilkada Kabupaten Madiun atau Pilbup Madiun digelar tahun depan.

Madiunpos.com, MADIUN — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Madiun akan digelar tahun 2018 mendatang. Namun DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Madiun telah menyiapkan tiga kadernya yang akan diusung dalam pesta demokrasi itu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ketua DPC PKB Kabupaten Madiun Muhtarom mengatakan PKB telah memiliki kader yang dianggap mumpuni untuk maju pada Pilkada Kabupaten Madiun 2018, sehingga tidak perlu membuka pendaftaran untuk mencari bakal calon bupati dan wakil bupati.

“PKB Kabupaten Madiun memiliki kader yang mumpuni. Ada tiga nama yag disiapkan, yakni Djoko Setijono, Suwandi, dan Wahyu Hidayat,” ujar Muhtarom, di Madiun, Kamis (5/10/2017).

Dia menambahkan ketiga kader tersebut saat ini masih aktif menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Madiun untuk fraksi PKB. Bahkan Djoko Setijono kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Madiun.

Menurut Muhtarom, ketiga kadernya tersebut akan langsung diusung oleh DPC ke tingkat DPP PKB. Hingga kini pihaknya masih menunggu hasil rekomendasi dari pusat melalui musyawarah kerja. “Nanti siapa kader yang dipilih untuk mendapatkan rekomendasi, itu merupakan urusan peserta musyawarah,” kata dia.

Muhtarom menambahkan pihaknya tidak menolak jika nantinya PKB akan berkoalisi dengan sejumlah partai politik. Sejauh ini, partainya telah melakukan komunikasi intensif dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Pilkada Kabupaten Madiun 2018.

Untuk diketahui, PKB merupakan parpol pemenang dalam Pemilu Legislatif Tahun 2014 di wilayah Kabupaten Madiun. Sedangkan urutan kedua terdapat PDIP dan ketiga Partai Demokrat.

Dalam Pemilu Legislatif 2014 di Kabupaten Madiun, PKB berhasil memperoleh 110.034 suara. Dengan perolehan suara sebanyak itu, PKB berhasil meraih 13 kursi dari 45 kursi yang ada di DPRD Kabupaten Madiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya