SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi instalasi gas. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Pipa gas Surabaya bakal ditambah 2.000 sambungan.

Madiunpos.com, SURABAYA — Pemerintah Kota Surabaya berencana menyiapkan lebih dari 2.000 sambungan pipa gas untuk memenuhi kebutuhan energi bagi masyarakat Surabaya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami sebelumnya membuat program ini dan kami mintakan ke Kementerian ESDM dan akhirnya disetujui, sehingga anggarannya dari pemerintah pusat dan nanti menggunakan sambungan gas Perusahaan Gas Negara (PGN),” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, di Surabaya, Minggu (21/6/2015).

Adapun rencananya saluran gas tersebut disambungkan di rumah-rumah di beberapa wilayah di Surabaya seperti kawasan Bratang, Ngagel, Medokan, Pandugo, Urip Sumoharjo, Grudo, Kampung Malang, Kampung Lontong, dan Wonorejo. “Nanti saya akan mengusulkan lagi pemasangan di wilayah Manukan,” imbuh Risma.

Risma menambahkan Pemkot Surabaya memang berkeinginan menata jaringan utilitas baik yang terpasang di udara dan di bawah tanah. Menurutnya pemasangan jaringan utilitas yang tidak beraturan dapat merusak estetika kota. “Selain itu juga dapat membahayakan keselamatan warga, terutama pengguna jalan,” kata Risma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya