SOLOPOS.COM - Ilustrasi kampanye (nukltimedia.journalism.berkeley.edu)

Pilkada 2015 di Ponorogo mulai memasuki masa kampanye.

Madiunpos.com, PONOROGO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Rabu (26/8/2015), menggelar undian nomor urut empat pasangan calon yang telah resmi maju dalam bursa Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2015 di daerah setempat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Berdasar hasil pengundian, pasangan Sugiri Sancoko-Sukirno mendapatkan nomor urut 1, Amin-Agus Widodo mendapat nomor urut 2, pasangan Misranto-Isnen Supriyono mendapat nomor urut 3, dan pasangan Ipong Muclissoni-Sujarno mendapat nomor 4. Acara yang digelar di Gedung Sasana Praja Kota Ponorogo juga diisi dengan pembacaan ikrar deklarasi kampanye damai yang dibacakan KPU bersama keempat pasangan calon.

Prosesi pengundian nomor urut pasangan calon dalam Pilkada Ponorogo tersebut berlangsung gegap-gempita. Hal itu tidak lepas dari kedatangan ratusan orang pendukung masing-masing calon yang saling adu yel-yel dukungan saat proses pengundian dilakukan ataupun setelahnya.

“Terhitung sejak ditetapkan, hari ini agenda dilanjutkan dengan pengundian nomor. Kami mengharap semua pihak bisa saling bersinergi dalam upaya menyukseskan pelaksanaan pilkada yang berintergritas serta berkualitas,” kata Ketua KPU Ponorogo, Ikhwanudin.

Seusai pengundian, KPU menjelaskan bahwa saat ini sudah dimulai tahapan pemutakhiran data pemilih serta dimulainya masa kampanye. Diperkirakan, awal Sepetember sudah bisa diketahui data pemilih sementara, seiring berjalannya kegiatan kampanye oleh masing-masing pasangan calon.

Sebagaimana daerah-daerah lain yang menyelengarakan Pilkada 2015, pemungutan suara dijadwalkan berlangsung 9 Desember 2015. Sedangkan masa kampanye Pilkada Ponorogo dimulai Kamis (27/8/2015) ini hingga 5 Desember 2015 mendatang.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya