SOLOPOS.COM - Rumah warga Dusun Bulangan, Desa Beluk Kenek, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Senin (17/4) ambruk akibat ledakan petasan. ANTARA/HO-Polres Sumenep

Solopos.com, SUMENEP — Dua orang terluka akibat ledakan petasan di Desa Beluk Kenek, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Selain membuat dua orang terluka, empat rumah di desa tersebut mengalami kerusakan.

Kapolres Sumenep, AKBP Edo Setya Kentriko, mengatakan kejadian tragis ini terjadi pada Senin (17/4/2023) sebelum waktu buka puasa.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dia mengatakan sumber ledakan berasal dari rumah milik Zaini yang di dalamnya tersimpan petasan jenis streng door milik cucu Zaini.

“Total ada empat rumah yang rusak, satu rata dengan tanah, sedangkan tiga rumah lainnya rusak parah,” katanya, Selasa (18/4/2023).

Edo mengatakan pihaknya telah menerjunkan tim ke lokasi ledakan dan memasang garis polisi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Dua orang terluka dalam kejadian itu, masing-masing bernama Rahma, 35, dan Adam, 75, kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh. Anwar Sumenep.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti menjelaskan bahwa petugas memang menemukan beberapa bekas petasan sreng door di lokasi ledakan.

“Ada kemungkinan, memang bahan peledak dari sreng door yang meledak di rumah tersebut. Akan tetapi, ini masih dugaan karena petugas masih melakukan penyelidikan,” katanya.

Menurut warga setempat, ledakan di rumah milik Zaini di Dusun Bulangan, Desa Beluk Kenek, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep pada tanggal 17 April 2023 itu terdengar hingga radius lebih dari 1 kilometer.

“Terdengar hingga dua kali. Setelah itu, rumah milik Pak Zaini ambruk dan nyaris rata dengan tanah,” kata Ahmadi, warga setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya