SOLOPOS.COM - Dua atlet bertanding dalam kejuaraan Tunas Muda Cup 2017 yang diselenggarakan PSH Winongo Tunas Muda di GOR Wilis Kota Madiun, Minggu (28/3/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Pesilat PSHW Tunas Muda berharap kejuaraan Tunas Muda Cup diselenggarakan setiap tahun.

Madiunpos.com, MADIUN — Sejumlah pesilat dari Persaudaraan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda menyambut baik atas diselenggarakannya kejuaraan pencak silat Tunas Muda Cup 2017. Mereka berharap kejuaraan tersebut bisa terus diselenggarakan untuk membina dan mengembangkan kemampuan atlet PSHW Tunas Muda.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Seperti diketahui kejuaraan Tunas Muda Cup ini baru kali pertama diselenggarakan PSHW Tunas Muda wilayah Madiun Raya.

Salah satu atlet dari kontingen PSHW Tunas Muda Magetan, Imam Aris, 17, mengatakan kejuaraan ini sangat penting untuk menambah pengalaman dan wawasan atlet di arena pertandingan. Selama ini belum pernah ada kejuaraan yang diselenggarakan pihak perguruan.

Imam berharap kejuaraan ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun.  “Ini baru yang pertama kali ikut kejuaraan. Saya bisa mencoba dan mengukur kemampuan dengan bertanding melawan atlet dari daerah lain,” kata dia di GOR Wilis Kota Madiun, Selasa (28/3/2017).

Imam yang menjadi juara pertama di kelas B putra itu menceritakan sudah dua bulan berlatih dan mempersiapkan diri di ajang tersebut. Siswa kelas XII SLTA di Magetan ini mengaku senang bisa menjadi juara pertama di tingkat Bakorwil V Madiun itu.

“Saya senang karena bisa memenangi kompetisi ini. Ini menjadi piala pertama saya di pencak silat,” jelas dia.

Hal senada juga dikatakan Robert Andreas, 17, juara pertama kelas F putra di kejuaraan itu. Dia berharap kejuaraan Tunas Muda Cup bisa terus diselenggarakan setiap tahun.

“Saya berharap tahun depan ada kegiatan seperti ini lagi,” kata dia.

Sekretaris panitia Kejuaraan Tunas Muda Cup 2017, BV Yuliantono, mengatakan kejuaraan ini direncanakan digelar setiap tahun. Menurut dia, kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bibit atlet di lingkungan PSHW Tunas Muda.

“Selama ini kalau ada kejuaraan kami hanya mencari atlet secara serampangan. Tetapi dengan adanya atlet dari kejuaraan ini tentu akan lebih mudah untuk mendapatkan atlet,” terang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya