SOLOPOS.COM - Petugas di lokasi pesawat latih yang mendarat darurat di Pantai Ngagelan, Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi. Senin (5/9/2022). ANTARA/HO-Polresta Banyuwangi.

Solopos.com, BANYUWANGI — Pesawat latih milik Akademi Penerbangan Indonesia (API) Banyuwangi mendarat darurat di tepi Pantai Ngagelan, Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (5/9/2022). Dua awak pesawat latih itu selamat.

Pesawat latih itu digunakan sebagai armada untuk latihan bagi taruna yang menempuh pendidikan penerbangan atau calon pilot. Dalam peristiwa nahas itu, kedua awak pesawat selamat. Namun, keduanya mengalami luka.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Tidak ada korban jiwa. Dua penumpang selamat dan hanya mengalami luka lecet,” ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa kepada wartawan di Banyuwangi.

Dia menyampaikan pesawat latih milik API Banyuwangi itu mendarat darurat, bukan jatuh.

Baca Juga: Polres Ponorogo Selidiki Kasus Santri Pondok Gontor yang Meninggal Dianiaya

Deddy menuturkan aparat dari Polsek Tegaldlimo dan Satpolairud Polresta Banyuwangi telah berada di lokasi kejadian. Pilot dan penumpang telah dievakuasi.

Mengenai penyebab jatuhnya pesawat latih itu mendarat darurat di tepi Pantai Ngagelan, pihak kepolisian belum mengetahui secara pasti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya