SOLOPOS.COM - KRI Bung Tomo menurunkan sisa musibah Airasia QZ 8501 di Dermaga Ujung, Senin (5/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)

Pesawat Airasia ditemukan, KRI bawa serpihan.

Sejumlah prajurit TNI AL menurunkan serpihan pesawat dari geladak Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bung Tomo (TOM)-357 di Dermaga Ujung, Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Timur (Koarmatim), Surabaya, Jawa Timur, Senin (5/1/2015). Serpihan pesawat itu merupakan sisa musibah Airasia QZ 8501. KRI Bung Tomo-357 sandar di pangkalan utamanya setelah bergabung sebagai tim Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) untuk mencari pesawat Airasia hilang kontak dan ditemukan jatuh di Teluk Kumai, lepas pantai Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Selama misi pencarian pesawat Airasia hilang tersebut, KRI Bung Tomo telah mengevakuasi 10 jenazah musibah Airasia serta berbagai bagian pesawat Airasia QZ 8501. Kapal perang itu termasuk sebagai kapal pertama yang sampai ke lokasi pesawat Airasia ditemukan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya