SOLOPOS.COM - Danrem 081/DSJ Madiun, Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, mengikuti pendonoran darah dalam rangka HUT ke-72 Persit di Rumah Sakit DKT Madiun, Kamis (1/3/2018). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Sebanyak 400 prajurit TNI mengikuti donor darah di peringatan HUT Persit.

Madiunpos.com, MADIUN — Sebanyak 400 personel TNI Madiun mengikuti pendonoran darah di Rumah Sakit DKT Kota Madiun, Kamis (1/3/2018). Kegiatan itu untuk memperingati hari ulang tahun ke-72 Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Puluhan orang berseragam loreng dan perempuan mengenakan pakaian berwarna hijau memadati rumah sakit TNI yang berada di Jl. Pahlawan Kota Madiun itu. Mereka mengantre untuk mengecek kondisi kesehatan dan kemudian mendonorkan darah.

Danrem 081/DSJ Madiun, Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, mengatakan aksi pendonoran darah merupakan wujud kegiatan sosial istri-istri TNI kepada masyarakat.

Dia menuturkan kegiatan itu dilakukan serentak di sembilan Kodim yang ada di bawah Korem DSJ. Ada sebanyak 4.000-an prajurit yang ikut pendonoran darah di sembilan Kodim.

“Untuk di Madiun, ada 418 personel yang terlibat dalam kegiatan donor darah ini,” jelas dia kepada wartawan.

Danrem menyebut ada kegiatan sosial lain seperti kerja bakti mapun pembangunan rumah tidak layak huni. Namun, kegiatan sosial ini dilakukan secara bertahap.

Dia berharap istri-istri prajurit bisa mendorong suami untuk lebih giat bekerja dan mengamankan wilayah NKRI. Apalagi saat ini anggota TNI memiliki tugas tambahan untuk menggalakkan ketahanan pangan agar semakin maju dan kuat.

Seorang anggota Persit, Yayuk Aprianti, mengatakan senang bisa ikut mendonorkan darah pada momen ulang tahun ke-72 Persit. Menurut dia, ini menjadi salah satu wujud kegiatan sosial kita untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

“Ini saya sudah lima kali donor darah. Saya biasanya ambil donor darah saat ada event-event seperti ini,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya