SOLOPOS.COM - Mbah Kodok Ibnu Sukodok saat melangsungkan pernikahannya dengan Peri Setyowati. (Istimewa)

Pernikahan peri dengan manusia di Kabupaten Ngawi memasuki babak baru. Pasangan temanten paling kontroversial itu kini dianugerahi putra kembar dampit.

Madiunpos.com, NGAWI – Anda tentu penasaran dengan bayi kembar dampit putra pasangan suami istri Peri Setyowati dengan Mbah Kodok Ibnu Sukodok. Putra-putri yang lahir di hari yang sama, yakni Senin (1/6/2015) atau bertepatan dengan lahirnya Pancasila itu kini telah disematkan nama di masing-masingnya.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Bramantyo Prijosusilo, seniman yang ngunduh mantu pernikahan dua insan beda alam itu mengatakan, nama masing-masing putra Mbah Kodok ialah Joko Samudro dan Sri Parwati. Nama bayi pasangan laki-laki dan perempuan itu secara resmi disematkan pada Jumat (5/6/2015). Pemberian nama juga diumumkan kepada segenap khalayak, termasuk para danyang di Tanah Jawa.

“Pemberian nama telah juga digelar selamatan di Sendhang Margo dan Ngiyom dengan mengundang para danyang di tanah Jawa,” ujar Bramantyo melalui siaran persnya yang diunduh Madiun Pos, Sabtu (6/6/2015).

Bram melanjutkan, usai pemberian nama kepada bayi kembar dampit itu, acara akan dilanjutkan dengan selamatan membangun Keraton Ngiyom, tempat tinggal Peri Setyowati. Pembangunan keraton Peri ini dilakukan dengan penanaman rimba aneka yang dikonservasi sebagai penyangga mata air dan laboratorium “agro-forestry” atau “ngelmu kebun-hutan” Nusantara tua.

“Acara seni kejadian dimulai Sabtu sore sampai Minggu (6-7/6/2015) di Sendhang Ngiyom dan Sendhang Margo, alas Dares dan alas Begal, Kecamatan Widodaren dan Kecamatan Kedunggalar,” lanjutnya.

Masyarakat yang ingin jagong selamatan bayi kembar dampit, dimohon untuk menyisihkan uang Rp5.000 sekadar untuk membantu proses pembangunan Keraton Ngiyom itu. Namun, yang ingin memberi uang lebih, penonton dipersilakan mengisi amplop yang telah tersedia.

KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya