SOLOPOS.COM - Durian yang dijual di sekitar SPBU Gorang-Gareng, wilayah Kecamatan Kewadenan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur (Jatim). (Facebook-Jabrik Kere Hore)

Perkebunan Madiun menyuguhkan durian lokal yang dijual dengan harga Rp30.000/butir hingga Rp50.000/butir.

Madiunpos.com, MADIUN — Perkebunan Madiun menawarkan buah durian lokal yang dijual dengan harga yang berkisar pada Rp30.000/butir untuk ukuran sedang dan Rp50.000/butir untuk ukuran besar.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dulur Paguma seng pengen maem duren, q bakol duren nek etan Pom [bensin] Gorang-Gareng [wilayah Kecamatan Kewadenan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur],” tulis pemilik akun Facebook Jabrik Kere Hore di grup Facebook Paguma (Paguyuban Madiun), Sabtu (9/1/2016) pukul 11.58 WIB.

Pantauan Madiunpos.com di Facebook, Senin (11/1/2016) pagi, informasi hasil perkebunan Madiun berupa durian yang diunggah pemilik akun Facebook Jabrik Kere Hore tersebut telah disukai 67 akun Facebook dan mendapat 20 komentar. Sebagian besar komentar berupa pertanyaan terkait harga buah durian lokal Madiun itu.

Pengguna akun Facebook Annisa Habibie menanyakan harga durian yang berukuran paling kecil. “Yg paling kecil brp mas?” ujar Annisa Habibie di dalam kolom komentar. Senada, pemilik akun Facebook Heru Sa Dewo juga penasaran dengan harga durian lokal yang dijual Jabrik Kere Hore di timur SPBU Gorang-Gareng itu. “Seng cilik pinten n seng nggantung gedhe2 niku pinten. Hee,” komentar Heru Sa Dewo.

Pertanyaan tersebut langsung dijawab Jabrik Kere Hore. Dia menyampaikan durian lokal dengan ukuran sedang dijual dengan harga Rp30.000/butir, sedangkan durian berukuran besar dibanderol dengan label harga Rp50.000/butir. “Ukuran sedang 30 rb, besar 50 rb. Sing cilik gak enek,” tanggap Jabrik Kere Hore.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Riski Angga menuturkan surga durian hasil perkebunan Madiun ada di Dusun Kembangkuning, Desa Bolo, Kecamatan Kare. “Surga duren itu ada di Dsn. Kembangkuning, Ds. Bolo, Kec. Kare. Dari Monumen Krese ke timur. Di situ duren dengan kualitas oke. You must try bro,” jelas Riski Angga.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Madiun Raya
KLIK di sini untuk mengintip Kabar Sragen Terlengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya