SOLOPOS.COM - ilustrasi Alquran raksasa (25/6/2014). (JIBI/Solopos/Tri Rahayu)

Pertistiwa aneh terjadi di Desa Glagaharum, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (12/1/2015). Sebuah Alquran raksasa yang tak diketahui asal usulnya mendadak muncul di salah satu rumah warga yang menggelar doa bersama.

Madiunpos.com, SIDOARJO—Kitab suci Alquran tersebut berukuran sekitar 2 meter x 2,40 meter dengan tebal sekitar 15 centimeter.
Salah seorang warga Anang Asriyanto, Senin, mengatakan kitab suci tersebut ditemukan dengan kondisi utuh dengan sampul berwarna hitam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Huruf hijaiyah Al Quran juga tertulis sempurna. Hanya saja, kertas kitab suci itu terlihat ada sobekan dan kertasnya agak rapuh. Dugaan melihat tinta Al Quran, usianya bisa mencapai ratusan tahun,” katanya.

Kitab suci tersebut, jelasnya, ditemukan mendadak atau secara tidak diketahui datangnya di sebuah kamar rumah Anang Asriyanto. Saat itu, Anang sedang melaksanakan kegiatan rutin istighatsah bersama warga lainnya.

“Saat temuan kitab suci Al Quran raksasa ini, para jamaah sempat kaget mendengar suara benda jatuh dari atap kamar rumah,” katanya.

Mendengar suara tersebut, dirinya bersama jamaah melihat benda berwarna hitam dan setelah dibuka, ternyata sebuah kitab suci Al Quran berukuran besar.

“Sebelum ada temuan kitab suci, para jamaah berkeinginan mempunyai tempat yang lebih luas untuk acara rutinan istighatsah. Tapi para jamaah tidak tahu harus berbuat bagaimana karena kami ini dari kalangan biasa, atau ekonomi pas-pasan,” katanya.

Ia berharap dengan ditemukannya kitab suci Al Quran raksasa ini, bisa membawa berkah bagi kepentingan masyarakat banyak dalam mensyiarkan agama Islam.

“Kami akan menjaga kitab Al Quran ini dan berusaha mengamalkan isi kandungan kitab suci Al Quran yang sudah menjadi keharusan bagi umat muslim,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya