SOLOPOS.COM - Harimau di Batu Secret Zoo Jatim Park 2. (Istimewa)

Solopos.com, BATU — Dalam rangka memperingati World Tiger Day atau Hari Harimau Sedunia yang jatuh pada Rabu (29/72020), Batu Secret Zoo di Jatim Park 2 berkolaborasi dengan Forum Harimau Kita akan mengadakan kegiatan istimewa di zona Tiger Land. Harimau Kita adalah lembaga independen masyarakat yg aktif bergerak dalam perlindungan Harimau Sumatra.

Forum Harimau Kita terlibat aktif dalam mendorong serta memfasilitasi program konservasi harimau di lanskap kritis, pembangunan yang berwawasan konservasi serta proteksi kawasan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Batu Secret Zoo di Jatim Park 2 juga berperan aktif dengan bergabung menjadi bagian dari International Breeding Program atau Program Penangkaran International yang bertujuan untuk menyelamatkan Harimau Sumatra dari kepunahan.

Saat ini, populasi harimau Sumatra hanya terdapat 600 individu dan statusnya saat ini terancam punah. Ancaman terbesar penyebab harimau Sumatra ini terancam punah adalah perubahan habitat, perburuan liar, dan perdagangan.

Dengan adanya kolaborasi dengan Forum Harimau Kita ini, Batu Secret Zoo-Jatim Park2 Park ingin menyebarkan awareness tentang campaign penyelamatan Harimau Sumatra yang terancam punah.

Selain membahas mengenai campaign tersebut, yang tidak kalah menarik di acara ini adalah melihat atraksi baru yang sudah disiapkan Batu Secret Zoo Jatim Park2. Atraksi tersebut adalah Lorong Harimau.

Atraksi itu adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Lorong Harimau memberikan pengunjung akses untuk melihat atraksi para garimau dengan lebih dekat lagi.

Belum ada atraksi seperti ini di kebun binatang lain di Indonesia. Lorong Harimau ini bertempat di zona Tiger Land Batu Secret Zoo Jatim Park 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya