SOLOPOS.COM - Sejumlah warga melaporkan kehilangan barang berharga seusai menonton konser musik di Alun-alun Ponorogo, Rabu malam, ke Mapolres setempat, Kamis (3/11/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Penjambretan Ponorogo, polisi baru menangkap satu pelaku penjambretan yang beraksi di konser musik.

Madiunpos.com, PONOROGO — Polres Ponorogo menerima 93 laporan kehilangan barang berharga dari para penonton konser musik di Alun-alun Ponorogo. Namun, saat ini polisi baru bisa menangkap satu pelaku penjambretan itu.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Konser musik yang mendatangkan band Tipe X dan Endank Soekamti di Alun-alun Ponorogo, Rabu (2/11/2016) malam, dimanfaatkan penjambret untuk menggasak barang berharga milik penonton. Sebanyak 93 penonton melaporkan kehilangan barang berharga saat menonton konser musik itu.

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, mengatakan polisi telah menangkap satu penjambret yang beraksi di konser musik itu. Pelaku itu berinisial AFY, 41, warga Jl. Surimoro 23 A RT 004/RW 006, Desa Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Sudarmanto menjelaskan pelaku mengaku datang ke Ponorogo untuk menonton konser musik dan sekaligus menjambret. Pelaku datang bersama sejumlah temannya asal Nganjuk dan mereka datang bersama-sama ke konser musik itu.

“Saat ini, pelaku masih diamankan di Mapolres Ponorogo untuk keperluan penyidikan dan pengembangan kasus,” jelas dia kepada wartawan di Mapolres Ponorogo, Kamis (3/11/2016).

Modus operandi pelaku adalah mendekati korban yang saat itu sedang asyik menonton konser. Setelah itu, pelaku merobek tas korban dan mengambil seluruh barang berharga.

Saat melakukan aksinya, korban mengetahui dan mengejar pelaku hingga menangkapnya. Saat itu, pelaku hendak melempar hasil curiannya itu ke arah temannya. Pelaku sempat diamuk massa.

Lebih lanjut, pelaku mengaku hanya mencuri barang berharga milik satu orang. Diduga ada orang lain yang terlibat dalam penjambretan di arena konser musik itu.

“Barang berharga yang dicuri pelaku mencapai Rp2 juta terdiri atas sejumlah HP [handphone],” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya