SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antara)

Pencurian Magetan di sebuah SPBU tertangkap kamera CCTV.

Madiunpos.com, MAGETAN – Aksi dua pemuda terekam kamera pengintai atau CCTV saat mereka tengah mencuri uang dalam kotak amal di musala sebuah SPBU di jalan raya Magetan-Ngawi, Desa Maron, Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Petugas SPBU setempat, Bambang, Selasa mengatakan, identitas kedua pelaku belum diketahui karena mereka sudah kabur saat pencurian diketahui.

“Namun, kami sudah melaporkan kasus pencurian itu ke petugas kepolisian setempat,” ujar Bambang. Menurut dia, aksi pencurian tersebut kali pertama diketahui oleh penjaga toilet setempat, Sadikun.

Saksi mencari-cari kotak amal yang raib dari tempat semula. Sadikun menemukan kotak amal itu di dalam kamar kecil dengan kondisi sudah terbuka.

“Dipastikan, uang yang ada di dalamnya telah diambil oleh pelaku. Diperkirakan jumlah uang yang ada di kotak amal tersebut sebanyak Rp500.000,” ucap Bambang.

Petugas toilet tersebut lalu melapor ke pengelola SPBU dan mengecek kamera CCTV, ternyata aksi pencurian tersebut terekam jelas.

Dalam rekaman tersebut, dua pemuda datang ke SPBU dengan mengendarai sepeda motor dan beristirahat di dekat musala dan toilet setempat.

Setelah sempat melihat situasi kanan dan kiri, seorang dari mereka yang berdiri dekat kotak amal, langsung menyambar kotak tersebut dan membawanya ke dalam kamar kecil. Situasi saat itu memang sangat sepi.

Setelah mencongkel kotak tersebut dan mengambil uangnya, pelaku meninggalkan kotak tersebut di dalam kamar kecil. Tak lama setelah itu, keduanya terlihat bergegas meninggalkan SPBU.

“Diharapkan, pelakunya segera tertangkap. Sebab, dalam rekaman tersebut telihat jelas,” ujar Bambang.

Pascakejadian tersebut, pihaknya dan pengelola lebih meningkatkan pengamanan di sekitar area SPBU setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya