SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api. (Solopos.com-Humas PT KAI Daops IV Semarang)

Solopos.com, MADIUN — PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka rekrutmen untuk beberapa formasi melalui kegiatan job fair Universitas Airlangga di Airlangga Covention Center Unair Jl. Dr. Ir. H. Soekarno, Mulyorejo, Kecamatan Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Job fair tersebut akan berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu (7-8/3/2023).

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto, mengatakan KAI membuka rekrutmen bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarier di perusahan melalui rekrutmen ini.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Untuk rekrutmen dalam job fair ini, kata dia, kandidat yang dibutuhkan yakni dengan jenjang pendidikan D3 terdiri dari jurusan Teknik Sipil, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Manajemen Informatika.

Untuk jenjang D4/S1 yakni jurusan Teknik Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Elektro/Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Teknik Komputer/Sistem Informasi, Akuntansi, Pajak, Hukum, Desain Interior, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Teknik Lingkungan, Manajemen, Administrasi Bisnis, Psikologi, Dokter Umu, Dokter Gigi. Sedangkan untuk jenjang S2 yakni jurusan Psikologi.

“Untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyarakat bisa mengakses recruitment.kai.id, ” kata dia, Senin (6/3/2023).

KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk yang terindikasi penipuan dengan mengatasnamakan rekrutmen KAI. Selain itu, masyarakat harus mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta dalam rekrutmen ini.

“Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen ini,” tutup Supriyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya