SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SURABAYA — Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bakal menggelar Bursa Kerja Terbuka pada 21-22 Agustus mendatang. Ada 40 perusahaan yang dilibatkan pada job fair yang digelar di Gedung Wanita Candra Kencana Jalan Kalibokor Selatan Surabaya ini.

Kepala bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja Surabaya, Wieke Widyawati, mengatakan Bursa Kerja Terbuka ini dilaksanakan 7 kali dalam setahun. Ini merupakan upaya pemkot untuk menekan angka pengangguran.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Lima acara di antaranya mini job fair yang melibatkan 15 perusahaan. Sedangkan acara yang digelar pada 21-22 Agustus mendatang, merupakan grand job fair yang berjumlah dua kali dalam setahun,” katanya dalam rilis, Senin (12/8/2019).

Wieke menambahkan, grand job fair kali ini merupakan yang terakhir setelah sebelumnya sudah digelar di Gedung Convention Hall.

Adapun 40 perusahaan yang tergabung dalam grand job fair ini di antaranya 10 sektor industri pengolahan; 16 perusahaan di sektor perdagangan, rumah makan, dan perhotelan.

Selain itu ada empat perusahaan sektor angkutan, keagenan, dan komunikasi; serta tujuh perusahaan sektor jasa keuangan, asuransi, persewaan, jual beli bangunan; dan tiga perusahaan sektor jasa kemasyarakatan sosial.

Wieke menambahkan, jumlah kuota peserta yang disediakan kali ini sebanyak 4.000 orang. Peserta akan berkompetisi mengisi peluang kerja di 40 perusahaan tersebut. “Pendaftaran akan tetap dibuka sampai hari H acara berlangsung, artinya semua masih punya kesempatan untuk bergabung, baik dari dalam ataupun luar Kota Surabaya,” imbuhnya.

Dia menjelaskan mekanisme pencari kerja yang akan datang bisa melakukan melalui registrasi secara online pada lamandisnaker.surabaya.go.id/jmf/home. Setelah melakukan pendaftaran secara online, pencari kerja akan mendapatkan bukti pendaftaran berupa QR code.

“Nah dari QR code itulah yang nantinya wajib dibawa ke job fair dan ditunjukkan ke masing-masing perusahaan yang dilamar karena kami ingin paperless,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya