SOLOPOS.COM - Bupati Magetan, Suprawoto, didampingi Wakil Bupati Magetan, Nanik Sumantri, memotong pita di pintu masuk wisata Telaga Sarangan. (Instagram/@humasprotokolmagetan)

Solopos.com, MAGETAN -- Pemerintah Kabupaten Magetan kembali membuka destinasi wisata Telaga Sarangan, Senin (22/6/2020). Pembukaan itu merupakan bagian dari uji coba penerapan new normal atau tata kenormalan baru.

Pemkab menggelar seremoni pembukaan kembali Telaga Sarangan tersebut dengan pemotongan pita di pintu masuk oleh Bupati Magetan, Suprawoto. Ia didampingi Wakil Bupati Magetan, Nanik Sumantri.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dikutip dari unggahan Instagram @humasprotokolmagetan, Senin, acara pemotongan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Kapolres Magetan yang juga Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19, Kompol Jumadi;  Kepala OPD terkait; pelaku jasa usaha wisata Sarangan; serta perwakilan PHRI.

Wisata Telaga Sarangan Magetan dibuka kembali 22 Juni

Uji coba pemberlakuan new normal ini dilakukan selama 3 bulan ke depan. Pembukaan kembali kawasan wisata Telaga Sarangan ini bukan berarti sudah aman dari ancaman virus corona atau Covid-19. Protokol kesehatan pun tetap diterapkan. Mulai dari penyemprotan disinfektan di pintu masuk, pengecekan suhu tubuh, dan yang tidak memakai masker tidak diperbolehkan masuk.

Kapasitas pengunjung pun dikurangi dari kuota maksimal. Para pelaku jasa usaha wisata juga harus menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak, dan penyediaan tempat cuci tangan

Dalam acara tersebut, Bupati Suprawoto menyampaikan ada tiga hal yang bisa dipetik. Yaitu, pentingnya kesehatan, pentingnya menjaga rasa aman, dan produktivitas, serta lebih preventif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.?

Bupati Magetan Imbau Warganya Jangan Hamil Dulu

"Vaksin yang paling ampuh saat ini adalah kedisiplinan, sebelum vaksin yang sebenarnya ditemukan" pesan Bupati yang lebih dikenal dengan panggilan Kang Woto tersebut.?

ne; width:100%;" target="_blank">

rmal; font-weight:550; line-height:18px;"> View this post on Instagram

px 0 0 0; padding:0 4px;"> rmal; font-weight:normal; line-height:17px; text-decoration:none; word-wrap:break-word;" target="_blank">Pembukaan Uji Coba Pemberlakuan New Normal Kawasan Wisata Telaga Sarangan⁣ .⁣ Sahabat Humas..⁣ Wisata Telaga Sarangan mulai uji coba pemberlakuan new normal selama 3 bulan kedepan, pembukaan ini bertujuan untuk memulihkan perekonomian masyarakat setempat agar bergerak kembali. Namun pembukaan kembali kawasan wisata Telaga Sarangan ini bukan berarti sudah aman dari ancaman virus Covid-19. Protokol kesehatanpun tetap diterapkan, mulai dari penyemprotan disinfektan dipintu masuk retribusi, pengecekan suhu tubuh dan yang tidak memakai masker tidak diperbolehkan masuk. ⁣ . ⁣ Uji coba pemberlakuan new normal wisata Telaga Sarangan dibuka langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto, didampingi oleh Wakil Bupati Magetan Hj Nanik Sumantri ditandai dengan pemotongan pita di pintu masuk Telaga Sarangan, Senin (22/6). Acara dihadiri oleh WaKapolres Magetan yang juga sebagai Pelaksana Harian Gugus Tugas, Kepala OPD terkait, pelaku jasa usaha wisata Sarangan, serta perwakilan PHRI. ⁣ .⁣ Dalam sambutannya Bupati Suprawoto menyampaikan ada 3 hal yang bisa dipetik, yaitu pentingnya kesehatan, pentingnya menjaga rasa aman, dan kita harus produktif, harus akrab dengan covid selama belum ada vaksin serta lebih preventif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.⁣ . ⁣ Bupati Suprawoto juga menambahkan bahwa sebagai langkah antisipasi kapasitas pengunjung dikurangi dari kuota maksimal. Para pelaku jasa usaha wisata juga harus menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, jaga jarak, dan penyediaan tempat cuci tangan. " Vaksin yang paling ampuh saat ini adalah kedisiplinan, sebelum vaksin yang sebenarnya ditemukan" pesan Bupati Suprawoto.⁣ (Humas Protokol/edh/pb1)

px; overflow:hidden; padding:8px 0 7px; text-align:center; text-overflow:ellipsis; white-space:nowrap;">A post shared by rmal; font-weight:normal; line-height:17px;" target="_blank"> Humas Protokol Magetan (@humasprotokolmagetan) on

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya