SOLOPOS.COM - Petugas Dinas Tenaga Kerja Kabupaten melakukan pemeriksaan di lokasi kecelakaan kerja di Pabrik Gula Pagotan, Selasa (5/9/2023). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN — Satu orang pekerja yang meninggal dunia dalam kecelakaan kerja di Pabrik Gula Pagotan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, merupakan seorang karyawan di bagian teknik. Jenazah pekerja bernama Marsudi itu telah dimakamkan pada Selasa (5/9/2023).

Pihak perusahaan, PT Sinergi Gula Nusantara (SGN) atau Pabrik Gula Pagotan, menyatakan akan memberikan pendampingan kepada keluarga korban kecelakaan kerja yang menimpa karyawan pabrik gula tersebut pada Senin (4/9/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kami turut berduka cita adanya kejadian yang mengakibatkan korban meninggal atas nama Marsudi dan luka-luka atas nama Basori dan Agus Budi Priyono, masing-masing di bagian teknik,” kata General Manager PG Pagotan Rahardi Koentjoro, Selasa.

Untuk korban meninggal dunia telah dimakamkan pada Selasa ini. Sedangkan untuk korban luka telah mendapatkan perawatan di Poliklinik PG Pagotan.

“Kami juga melakukan pendampingan kepada keluarga korban untuk meringankan beban dan bentuk solidaritas, termasuk pada hari ini kami dukung sampai dengan pemakaman korban,” tambah Rahardi Koentjoro yang dikutip dari Antara.

Rahadi menyampaikan hak-hak korban akan diberikan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Pihaknya saat ini sedang bekerja sama dengan instansi terkait untuk mencari penyebab kejadian, sehingga ke depan dapat dimitigasi dan tidak terulang kembali.

“Hak-hak korban akan kami sampaikan sesuai dengan peraturan yang ada. Saat ini kami bekerja sama dengan berbagai pihak terkait untuk mencari penyebab dan memitigasi agar tidak terulang kembali,” ujarnya.

Dengan kejadian ini manajemen mengevaluasi dan memastikan agar ke depan penerapan protokol keselamatan kerja dilakukan dengan ketat agar kejadian ini tidak terjadi di kemudian hari.

PG Pagotan merupakan pabrik gula di bawah koordinasi PT Sinergi Gula Nusantara di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur. PG itu telah menuntaskan musim giling pada Senin (4/9/2023) malam dengan raihan tebu yang telah digiling sebanyak 282.899 ton.

PG Pagottan berlokasi di Jalan Raya Madiun-Ponorogo, Kecamatam Geger Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

“Pabrik Gula SGN dalam menjalankan operasional giling telah memiliki standard operasional giling atau SOP, dan mematuhi ketentuan yang ada,” ujar Sekretaris Perusahaan PT Sinergi Gula Nusantara Wakhyu Priyadi Siswosumarto.

PT Sinergi Gula Nusantara merupakan akselerasi transformasi bisnis di PTPN Group Holding yang berasal dari penggabungan aset-aset perusahaan perkebunan tebu milik PTPN Group, yakni PTPN II, PTPN VII, PTPN IX, PTPN X, PTPN XI, PTPN XII dan PTPN XIV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya