SOLOPOS.COM - Ibu-ibu mengajak anak balita ke Pos PIN Polio 2016 di Pacitan. (polrespacitan.com)

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2015 di Pacitan menyasar 34.886 anak balita.

Madiunpos.com, PACITAN – Sekitar 34.886 anak berusia 0 hingga 59 bulan di Kabupaten Pacitan terdaftar sebagai peserta Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2016.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Anak balita tersebut tersebar di seluruh wilayah di Kabupaten Pacitan.

Kapolres Pacitan melalui Kasat Binmas AKP Rosita mengatakan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan menyebutkan 34.886 anak usia 0 hingga 59 bulan itu menjadi sasaran PIN Polio.

Ia mengatakan untuk menyukseskan program dari pemerintah itu, seluruh Babinkamtibmas di setiap wilayah di Pacitan diinstruksikan untuk memantau dan mengamankan kegiatan itu.

Rosita menyampaikan Babinkamtibmas merupakan pelaksana tugas kepolisian di tingkat desa. Sehingga, fungsi mereka untuk membantu menyukseskan kegiatan itu sangat penting.

“Para petugas Babinkamtibmas di tingkat desa akan terus berkoordinasi dengan tiga pilar untuk kelancaran dan suksesnya program PIN Polio 2016,” kata dia yang dikutip Madiunpos.com dari laman polrespacitan.com, Kamis (10/3/2016).

Pada pekan imunisasi polio ini, Pemkab Pacitan membuka pos pelayanan PIN Polio 2016 di sejumlah Puskesmas, rumah sakit, Posyandu, dan lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya