SOLOPOS.COM - Parade Budaya dan Bunga 2015 (detik.com)

Parade bunga 2015 di Kota Pahlawan Surabaya benar-benar sukses dan menyedot ribuan warga.

Madiunpos.com, SURABAYA – Meski gerimis membasahi jalanan, namun warga Surabaya tetap antusias menyaksikan parade budaya dan bunga 2015. Jalanan yang dilewati parade pun penuh sesak oleh warga.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

 

Dari pengamatan, Minggu (3/5/2015), parade diawali pasukan Paskibra. Kehadiran mereka mendapat sambutan meriah. Di belakang Paskibra melintas sebuah mobil hias dan selanjutnya disusul para penari remo.

 

Begitu parade dimulai, warga langsung mengambil kesempatan untuk mengambil gambar. Mereka mengabadikan momen itu baik menggunakan kamera digital maupun kamera ponsel. Keriuhan makin ramai saat satu per satu peserta memamerkan keunikan mereka termasuk marching band dari TNI AL dan SMA.

 

Kreasi budaya khas yang ditampilkan sejumlah daerah juga menarik perhatian warga. Kostum, pertunjukan musik dan mobil hias yang mereka pertontonkan sangat menghibur warga. Sejumlah daerah yang turut berpartisipasi antara lain Nganjuk, Sleman, Bali, Maluku Tenggara Barat, dan lain sebagainya.

 

Komunitas yang ada di Surabaya juga turut tampil seperti Komunitas warga India di Surabaya dan Kerukunan Keluarga Kawanua Surabaya.

 

Selain itu, perusahaan, universitas, sekolah tinggi, dinas, dan bahkan kelurahan di Surabaya juga turut memeriahkan Parade yang diadakan setiap tahun itu. Semua hal yang mereka tampilkan sangat menghibur warga yang rela berbasah-basahan.

 

Momen itu juga dimanfaatkan warga untuk berfoto bareng, terutama berfoto bersama peserta pawai yang mengenakan busana karnaval. Satu persatu warga berebutan untuk berfoto baik selfie maupun dijepret orang atau teman dekatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya