SOLOPOS.COM - Pantai Pangasan di Kabupaten Pacitan. (IG @pantaipangasan)

Solopos.com, PACITAN — Panorama alam yang sering kita jumpai hampir di setiap pantai biasanya seperti pohon kelapa, lautan biru, tebing hingga pepohonan. Namun, berbeda dengan Pantai Pangasan. Selain menyajikan pemandangan pantai pada umumnya, juga sekaligus menghadirkan keeksotisan hamparan sawah yang hijau dan subur.

Pantai ini merupakan salah satu destinasi tersembunyi yang lokasinya terletak di Desa Kalipelus, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Jarak dari pusat kota Pacitan kurang lebih sekitar 30 kilometer dengan estimasi waktu tempuh sekitar satu jam.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dilansir dari jadesta.kemenparekraf.go.id, Pantai Pangasan adalah pantai yang masih terjaga alamnya. Karakteristik yang paling indah dan jarang ditemukan di pantai lainya adalah hamparan sawah yang berdampingan langsung dengan pantai. Bisa dibayangkan bagaimana suasananya, segar, elok, dan menawan.

Pantai Pangasan juga dikenal memiliki tebing batu besar yang sangat ikonik, menjulang tinggi di sisi barat pantai. Tebing batu itu disebut dengan Gunung Lanang. Selain itu, karekteristik yang dimiliki Pantai Pangasan adalah banyak ditemukan batuan karang yang mana saat ombak laut surut, pengunjung dapat bermain air, menemukan kerang laut, rumput laut, dan ikan-ikan hias yang sedang bermain di kolam-kolam kecil di bibir pantai. Uniknya lagi pantai ini tidak memiliki pasir pantai seperti pantai pada umumnya.

pantai bagus pacitan
Keindahan Pantai Panagsan, Pacitan. (IG @indonesiantraveler)

Pantai yang masih alami ini tentunya sangat cocok dikunjungi sebagai destinasi liburan yang seru dan menyenangkan. Apalagi, pengunjung juga dapat camping untuk menikmati suasana pantai lebih lama.

Dilansir dari web resmi Pantai Pangasan yaitu pantaipangasan.blogspot.com, untuk menjangkau pantai ini, pengunjung akan membutuhkan waktu dan tenaga yang extra karena jauh dari pusat kota. Namun perjalanan tersebut akan terbayarkan dengan keindahan pantai yang sangat mengagumkan. Pada saat musim penghujan keindahan akan bertambah dengan adanya air terjun yang cukup tinggi dari tebing bagian barat.

Banyak spot Instagenic yang bisa ditemui di Pantai Pangasan. Mulai dari tebing batu yang ikonik, hamparan sawah dan teraseringnya yang sangat eksotis, batu-batu karang yang tersebar di bibir pantai hingga air lautnya yang biru menawan. Bisa dibilang Pantai Pangasan memilik sajian panorama alam yang lengkap.

Walaupun pantai ini masih tergolong sangat alami, fasilitas yang tersedia cukup memadai, mulai dari musala, kamar mandi umum, warung makan, dan masih banyak lagi. pantai ini buka setiap hari selama 24 jam. Dilansir dari Instagram @disbudporapacitan, harga tiket masuk ke Pantai Pangasan sangat terjangkau yaitu sebesar Rp10.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya