SOLOPOS.COM - Pantai Karanggongso di Kabupaten Trenggalek. (IG @pantai_karanggongso_trenggalek)

Solopos.com, TRENGGALEK — Saat memasuki libur sekolah, tempat wisata akan mulai dipadati oleh pengunjung. Liburan sekolah menjadi momen yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama keluarga terutama bersama anak-anak.

Pantai merupakan destinasi wisata yang banyak diburu untuk menghabiskan waktu liburan sekolah. Salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki banyak tempat wisata pantai adalah Kabupaten Trenggalek. Di daerah ini banyak terdapat pantai yang memiliki pemandangan indah dan eksotis. Salah satunya Pantai Karanggongso.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Mengutip dari tourism.trenggalekkab.go.id, Pantai Karanggongso merupakan pantai berpasir putih yang lokasinya terletak hanya 3 km dari Pantai Prigi. Lokasi tepatnya berada di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo.

Pantai ini sangat cocok menjadi destinasi wisata keluarga, hal ini karena memiliki ombak yang relatif tenang sehingga cukup aman bagi wisatawan yang ingin berkunjung bersama anak-anak. Aktivitas berenang menjadi salah satu aktivitas favorit di Pantai Karaggongso ini.

Di sepanjang pantai tumbuh pohon-pohon yang menambah kesejukan di area sekitar pantai, apalagi ditambah dengan semilir angin khas daerah laut yang menambah kesejukan. Di pantai ini juga menyuguhkan keindahan bawah laut berupa terumbu karang yang dapat dinikmati sembari berenang.

Salah satu aktivitas yang tidak boleh ketinggalan saat berwisata adalah kulineran. Di seberang jalan sepanjang pantai terdapat banyak penjual makanan dan minuman. Mulai dari warung kecil hingga restoran yang menyajikan hidangan seafood dan makanan khas Trenggalek.

Wisatawan juga akan disuguhkan dengan keindahan perbukitan yang mengelilingi kawasan pantai. Saat malam tiba, terdapat lampu-lampu kapal yang gemerlap yang dapat dinikmati dari tepian pantai.

Mengutip dari dpmptsp.trenggalekkab.go.id, untuk meuju ke Pantai Kranggongso kini semakin mudah dengan adanya Jalur Lintas Selatan atau JLS. Perjalanan ke Pantai Karanggongso ini dari Pantai Gemah membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja.

Di sepanjang jalan di Jalur Lintas Selatan pengunjung akan disuguhi pemandangan indah yang memesona.

Informasi dari berbagai sumber, untuk tiket masuk ke Pantai Karanggongso ini hanya Rp10.000 saja. fasilitas yang tersedia juga memadai meliputi penginapan, restoran, warung, toilet, hingga perahu sewa. Selain itu ada wahana bermain seperti banana boat dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya