SOLOPOS.COM - Ilustrasi orang tenggelam.(GhanaCrusader.com)

Orang tenggelam Ngawi, seorang pria ditemukan tewas di sungai Sawur Mantingan.

Madiunpos.com, NGAWI — Seorang pria paruh baya bernama Ahmad Hamamhadi ditemukan mengapung di pinggir Sungai Sawur, Desa/Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Minggu (30/4/2017) sekitar pukul 08.15 WIB. Ahmad diketahui menghilang sejak Jumat (28/4/2017) saat mencari rumput.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kasubbag Humas Polres Ngawi, AKP Eko Setyo Martono, mengatakan Ahmad Hamamhadi, 52, ditemukan sudah dalam keadaan tewas di Sungai Sawur. Pria ini tewas setelah hanyut di sungai tersebut.

Dia menuturkan kejadian ini berawal dari Ahmad pamit mencari rumput di sebelah barat Sungai Sawur yang masuk Dusun Klinge, Desa Gringging, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, Jumat (28/4/2017). Setelah berjam-jam tidak pulang, akhirnya warga pun mencari keberadaan Ahmad dan mengetahui ada satu karung berisi rumput dan sepasang sandal yang diketahui milik Ahmad.

“Warga sempat mencarinya di sekitar lokasi. Sungai Sawur dalam kondisi banjir,” kata dia, Minggu.

Warga lalu melaporkan hal itu kepada petugas di Mapolsek Mantingan dan berkordinasi dengan Basarnas untuk melakukan pencarian. Pada hari pertama pencarian, petugas belum menemukan Ahmad dan pada hari kedua pencarian baru ditemukan mengapung di sungai itu.

“Karena sulitnya lokasi penemuan, jasad Ahmad dibawa ke posko yang ada di Kecamatan Mantingan untuk dilakukan pemeriksaan medis dari petugas Puskesmas Mantingan,” jelas Eko.

Dari hasil pemeriksaan, kata dia, tubuh Ahmad mengalami pembengkakan karena dua hari tenggelam dan hanyut di air. Selain itu, jasad Ahmad juga mengalami luka-luka.

Setelah dibersihkan, jasad kemudian diberikan kepada keluarga dan dimakamkan di pemakaman desa setempat. “Atas kejadian ini, keluarga telah menerimanya sebagai musibah dan menerima dengan ikhlas,” jelas Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya