SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan usai berolahraga di Alun-Alun Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (7/5/2023). (ANTARA/HO-PDIP Jember)

Solopos.com, JEMBER — Bakal calon presiden, Ganjar Pranowo, menemui dan menyapa pendukungnya di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (7/5/2023). Dalam perjumpaannya itu, Ganjar mengajak masyarakat untuk bijak menggunakan media sosial.

“Banyak sekali di media sosial muncul bully, meme, kemudian hoaks. Jangan sampai kita buat fitnah. Gunakan media sosial dengan bijak,” kata dia saat menyapa warga di Alun-alun Jember.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ganjar yang mengenakan kaos hitam itu juga berolahraga lari dari hotel tempanya menginap di Jalan Karimata menuju Alun-alun Jember. Di sepanjang jalan, sejumlah warga terlihat berteriak dan meminta foto bersama Ganjar.

Setibanya di alun-alun, Ganjar disambut sukarelawan pendukungnya dan warga yang sedang berolahraga. Gubernur Jawa Tengah itu kemudian naik ke atas panggung untuk menyapa warga yang sejak pagi menunggu.

“Saya minta warga Jember menjaga kekompakan, terus menjaga perasaan, termasuk perasaan kawan. Gunakan media sosial dengan bijak, untuk mencari teman, berkata baik. Mari kita saling mendoakan dan manfaatkan sesuatu yang positif,” tuturnya.

Ganjar menceritakan saat dirinya hadir pada sebuah acara di Surabaya, ibu-ibu memanfaatkan media sosial untuk kegiatan positif dan produktif dengan berjualan di media sosial (medsos).

“Keren ibu-ibu di Surabaya memanfaatkan medsos untuk jualan, memanfaatkan medsos dengan positif,” ucapnya.

Dia juga berpesan kepada warga Jember untuk rajin berolahraga dan menjaga kesehatan karena dengan tubuh yang sehat maka masyarakat akan menjadi kuat.

Untuk diketahui, pendaftaran bakal capres dan cawapres dijadwalkan pada 19 Oktober hingga 25 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya