SOLOPOS.COM - Penyanyi Denny Caknan dan Bella Bonita saat prosesi ijab kabul pernikahan di Hotel Sun Madiun, Jumat (7/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN — Pasangan selebritas Denny Caknan dan Bella Bonita resmi menjadi suami istri setelah mengikat janji suci pada Jumat (7/7/2023) malam.

Setelah prosesi akad nikah digelar, rencananya Denny dan Bella akan menggelar ngunduh mantu di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kepada wartawan, Denny Caknan menyampaikan proses ngunduh mantu akan digelar di Ngawi pada 18 Agustus 2023. Namun, untuk lokasi acara ngunduh mantu masih dirahasiakan.

“Ngunduh mantu 18 Agustus. Tempat masih dirahasiakan,” keta penembang lagu Kertonyono Medot Janji.

Rencananya undangan acara ngunduh mantu di Ngawi baru disebar pada 1 Agustus 2023.

Untuk konsep acara ngunduh mantu, Denny belum membeberkannya kepada publik.

Dalam kesempatan itu, Denny menyampaikan alasannya memilih Bella Bonita sebagai istrinya. Denny mengaku cinta dan sayang kepada perempuan asal Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman.

“Yang jelas cinta, seneng [suka]. Kemarin podo single [sama-sama sendiri]. Terus dipertemukan dan cocok,” kata dia.

Karena dirasa cocok, kata Denny, kemudian orang tua menyarankan untuk segera menikah.

Nek jare ibu, ga usah kesuwen [kalau kata itu, tidak usah terlalu lama],” kata dia.

Setelah kedua orang tua merestui, keduanya pun langsung melanjutkan ke jenjang pernikahan.

Manajer Denny Caknan, Aprizal Wahyu Saputra, mengatakan Denny Caknan memberikan sejumlah mahar kepada Bella Bonita. Mahar yang diberikan Denny ke Bella berupa perhiasan seberat 12 gram dan uang sneilai 12.000 Riyal atau Rp48,5 juta.

Dia menyampaikan perhiasan seberat 12 gram tersebut dibeli Denny Caknan saat ibadah umrah pada Desember 2022. Selain itu, perhiasan yang dijadikan mahar itu digenggam oleh Denny saat memanjatkan doa di Tanah Suci.

“Uang senilai 12.000 Riyal atau sekitar Rp48 juta. Itu uang sisa umrah [Desmeber 2022],” kata dia.  Aprizal mengatakan rencana pernikahan ini memang sudah direncanakan sejak Maret 2023. Meski demikian, rencana pernikahan ini sengaja dirahasiakan sampai mendekati hari H.

Dia menyampaikan tanggal pernikahan pun memang dilakukan pada hari yang telah dipilih kedua mempelai. Denny dan Bella memilih tanggal cantik dalam prosesi janji suci mereka, yaitu tanggal 7 bulan 7 (Juli) dan jam 7 malam (19.00 WIB).

’’Kami memang merahasiakan rencana pernikahan ini dari siapa pun, dari media mana pun. Demikian pula dengan prosesi lamarannya,’’ kata Aprizal.

Pantauan di Sun Hotel, Jumat malam, puluhan tamu undangan terlihat berada di lokasi ijab kabul. Acara ijab kabul Denny Caknan-Bella Bonita digelar secara tertutup. Media dilarang masuk ke lokasi ijab kabul. Prosesi pernikahan hanya dihadiri pihak keluarga dan sejumlah tamu undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya