SOLOPOS.COM - Ilustrasi Hanyut dan tenggelam (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SAMPANG — Seorang remaja terseret arus di Kali Kemuning, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Remaja bernama Rizal itu terseret arus saat mandi di sungai tersebut.

Kejadian nahas yang menimpa warga Desa Angsokah, Kecamatan Omben, Sampang, itu terjadi pada Kamis (29/12/2022). Proses pencarian sudah memasuki hari kedua.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Pada pencarian hari kedua ini, kami menelusuri sepanjang aliran Sungai Kali Kemuning hingga ke bibir pantai dan muara Tanglok,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sampang, Asroni, Jumat sore.

Peristiwa itu terjadi saat remaja berusia 18 tahun itu sedang mandi di sungai untuk membersihkan badannya yang penuh lumpur.

Rizal merupakan pengamen manusia silver yang biasanya mangkal di sejumlah lampu merah di Kota Sampang. Saat ngamen, badan Rizal dipenuhi lumpur dan cat berwarna perak.

Baca Juga: Keji! Tak Mau Tanggung Jawab, Pria di Jember Bunuh Kekasihnya yang Sedang Hamil

“Saat sudah selesai mengamen, dia hendak membersihkan tubuhnya di sungai, tetapi terpeleset dan terseret arus banjir,” kata Asroni.

Teman Rizal berupaya menolong dengan melemparkan bambu ke arahnya, tetapi saat itu Rizal langsung tenggelam. Hal ini karena Rizal tidak bisa berenang.

“Oleh karena itu, tim langsung melakukan pencarian dan hari ini merupakan hari kedua pencarian dilakukan,” kata Asroni.

Pada hari kedua ini, menurut dia, pencarian diperluas. Petugas tidak hanya menelusuri sepanjang aliran Sungai Kalikamuning, tetapi juga menyisir Pantai Tanglok dan melibatkan personel dari Polairud Sampang.

Baca Juga: Simak! Ini Lokasi Pusat Keramaian saat Malam Tahun Baru 2023 di Madiun

Pada pencarian hari kedua ini, pihaknya menerjunkan tiga perahu karet dan satu boat milik Polairud Sampang.

“Pada hari kedua ini korban belum ditemukan. Sementara kita hentikan dulu dan kita lanjutkan besok [Sabtu, 31/12/2022],” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya