SOLOPOS.COM - Penampilan salah satu peserta parade musik tong tong di Sumenep, Jawa Timur (Slamet Hidayat)

Solopos.com, SUMENEP — Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan peringatan Bulan Bung Karno. Salah satunya kegiatan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, yakni parade kelompok musik tradisional tong-tong pada Sabtu (10/6/2023) malam.

Parade enam kelompok musik tong-tong tersebut dilepas langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi dari depan rumah dinasnya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Selamat menikmati penampilan enam kelompok musik tong-tong terbaik dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno di Sumenep pada tahun ini. Nikmati alunan musik tradisional ini dengan tetap tertib,” katanya di Sumenep.

Untuk rute parade kelompok musik tong-tong tersebut dimulai dari depan rumah dinas Bupati Sumenep di Jalan Panglima Sudirman hingga depan Lapangan Giling di Jalan KH Agus Salim, Kecamatan Kota.

Di sepanjang rute kegiatan tersebut dipadati oleh warga yang ingin melihat penampilan enam kelompok musik tong-tong, di antaranya “Lanceng Kermata”, “Pangeran Wiraraja”, dan “Pornama Alam”.

Polres Sumenep pun melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan menutup sementara semua akses ke ruas jalan yang menjadi rute parade kelompok musik tong-tong selama kegiatan berlangsung.

Ketua Panpel Peringatan Bulan Bung Karno di Sumenep Abrari menjelaskan pihaknya menggelar sejumlah kegiatan, di antaranya lomba pidato Bung Karno dan parade kelompok musik tong-tong.

“Tujuannya agar setiap warga bangsa ini tidak melupakan sejarah, tidak lupa kepada bapak proklamator kemerdekaan negara ini, yakni Bung Karno,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya