SOLOPOS.COM - Lokasi penemuan mayat perempuan di kebun jagung di Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Selasa (20/6/2023). (Istimewa/jatim.polri.go.id)

Solopos.com, NGAWI — Sesosok mayat perempuan yang telah membusuk ditemukan warga di lahan jagung milik Perhutani di Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Diduga mayat perempuan itu meruoakan korban pembunuhan.

Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera, mengatakan mayat perempuan itu ditemukan warga pada Selasa (20/6/2023) sekitar pukul 08.57 WIB. Saat itu, seorang warga bernama Sukamto, 59, sedang menyemprot di ladang jagung yang digarapnya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Secara tidak sengaja, petani itu melihat ada jaket dan tengkorak manusia di ladang jagung yang berada di lahan Perhutani. Sukamto kemudian melaporkan penemuan mayat itu ke Kepala Dusun dab berlanjut ke Polsek Kedunggalar.

“Memang benar telah ditemukan mayat yang diduga seorang perempuan oleh warga di lahan jagung milik Perhutani di Bangunrejo Kidul, Kedunggalar,” kata dia yang dikutip Solopos.com dari jatim.polri.go.id, Rabu (21/6/2023).

Kapolres menyampaikan diduga mayat perempuan itu merupakan korban tindak pidana pembunuhan. Hal itu terlihat dari keberadaan kain yang menjerat leher mayat dan kondisi celana korban sudah melorot.

“Diduga dibunuh, karena ada kain yang menjerat leher korban dan kondisi celana sudah melorot,” kata dia.

Petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi penemuan mayat. Mayat yang ditemukan di ladang jagung itu memiliki ciri-ciri masih mengenakan jaket bermerk Eiger berwarna biru dongker, kaos, gelang di kedua tangan, dan celana yang sudah melorot sampai lutut.

Kondisi mayat juga sudah membusuk. Hanya pakaian yang dikenakan masih utuh. Mengenai identitas mayat tersebut masih dilakukan pemeriksaan forensik.

“Untuk penyebab kematian serta identitas korban sudah dilakukan pemeriksaan forensik. Saat ini masih menunggu hasilnya,” jelas Dwiasi.

Pihak kepolisian saat ini masih membutuhkan pemeriksaan lanjutan, seperti pemeriksaan mikrobiologi, patologi, dan toksikologi. Pemeriksaan ini penting untuk mengetahui penyebab kematian korban.

Petugas dari Satreskrim Polres Ngawi juga masih menyisir lokasi TKP untuk mencari barang bukti lain. Sedangkan jenazah perempuan itu sudah dibawah ke RSUD dr. Soeroto Ngawi untuk proses autopsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya