SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antara)

Solopos.com, MALANG — Musibah kebakaran melanda pusat perbelanjaan Malang Plaza pada Selasa (2/5/2023) pukul 00.30 WIB. Kuat dugaan, sumber api kali pertama muncul dari lantai III.

Malang Plaza merupakan salah satu sentra jual beli telepon genggam dan juga terdapat ritel pakaian dan bioskop. Malang Plaza berlokasi di dekat dengan kawasan Alun-Alun Kota Malang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti jumlah kerugian material dalam musibah tersebut. Hal itu termasuk jumlah pedagang yang terdampak akibat musibah kebakaran di Malang Plaza.

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan sumber api diduga kuat berasal dari lantai III. Waktu kejadian kebakaran kurang lebih pada pukul 00.30 WIB.

“Kondisinya [lantai III] sudah habis,” kata Sutiaji, seperti dikutip dari Antara, Selasa (2/5/2023).

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) menerjunkan 13 mobil Damkar guna memadamkan kobaran api di lokasi kejadian. Selain Damkar Kota Malang, juga dibantu Damkar Kota Batu.

Hingga Selasa pagi, petugas Damkar sudah melakukan pendinginan di setiap sisi bangunan. Hal itu dilakukan agar api tak merembet ke bangunan lain. Mengingat, Malang Plaza  yang mengalami kebakaran berada pada deretan kompleks pusat perbelanjaan.

Pemerintah Kota Malang akan berkoordinasi dengan pihak pengelola dan manajemen pusat perbelanjaan untuk mengetahui nilai kerugian dan para pedagang terdampak musibah kebakaran.

“Kami akan berkoordinasi dan mendirikan posko aduan, berapa jumlah yang terdampak. Ada kurang lebih 60-70 kios, nanti akan kami identifikasi dengan manajemen termasuk kerugian [akibat kebakaran di Malang Plaza],” kata Sutiaji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya