SOLOPOS.COM - Ilustrasi PDAM

>Lowongan kerja kali ini diperuntukkan bagi lulusan SMK dan S1 untuk mengabdi di PDAM.

Madiunpos.com, SURABAYA – Perusahaan daerah air minum (PDAM) Kota Surabaya membuka kesempatan kerja bagi pemuda dan pemudi Indonesia mulai lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK), diploma hingga sarjana (S1).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sebanyak 206 formasi lowongan kerja dan bagi peserta yang lolos akan ditempatkan di kantor pusat, instalasi pengolahan air minum (IPAM) Karangpilang, IPAM Ngagel dan juga instalasi sumber air (ISA) luar kota.

“Dari 206 lowongan, yang paling banyak dibutuhkan adalah lulusan SMK,” kata Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Ashari Mardiono, Senin (9/2/2015).

Pendaftaran rekruitmen pegawai dilakukan mulai 10 – 20 Februari 2015. Kata Ashari, selama proses rekruitmen tidak dipungut biaya sepersen pun alias gratis.

“Seluruh proses kita lakukan dengan transparan,” tuturnya sambil menambahkan, proses seleksi seperti tes administrasi, kesamaptaan, fisik, kesehatan, kompetensi dasar, wawancara akan bekerjasama dengan TNI AL dan pihak terkait.

“Dengan melibatkan pihak eksternal yang berkompeten dalam proses seleksi, diharapkan rekruitmen ini bisa berjalan dengan transparan, objektif dan lancar,” terangnya sambil menambahkan, dari pengalaman penerimaan pegawai PDAM sebelumnya, peminatnya membludak hingga mencapai 17 ribu orang.

Ashari menegaskan, formasi lowongan kerja ini tidak berlaku bagi keluarga dewan pengawas dan jajaran direksi. Dan tidak berlaku bagi suami istri.

“Ini bebas biaya. Jika ada yang melakukan pungli (pungutan liar) dengan menjanjikan dapat diterima sebagai pegawai PDAM, mohon dilaporkan ke satuan pengawas internal,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya