SOLOPOS.COM - Kondisi kandang ternak milik Dwi Hendarto, 32, warga RT 003/RW 001, Dusun Krajan, Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, yang rusak akibat diterjang tanah longsor, Rabu (4/5/2016). (istimewa)

Longsor Ponorogo terjadi di Desa Temon, Kecamatan Ngrayun yang mengakibatkan satu rumah rusak.

Madiunpos.com, PONOROGO — Bencana tanah longsor terjadi di Dusun Krajan, Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (3/5/2016), sekitar pukul 23.00 WIB. Satu rumah warga rusak karena terkena longsoran material tanah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Harijadi, mengatakan rumah yang tertimpa material longsoran adalah milik Dwi Hendarto, 32, warga RT 003/RW 001, Dusun Krajan, Desa Temon.

Saat ini kondisi rumah bagian dapur milik Dwi Hendarto rusak. Selain itu, material longsor juga menimpa kandang ternak yang berada di belakang rumahnya.

“Saat ini kandang ternak milik Dwi Hendarto roboh, sedangkan untuk rumah hanya terkena bagian dapur rumah,” kata dia dalam siaran pers yang diterima Madiunpos.com, Rabu (4/5/2016).

Harijadi menyampaikan peristiwa tanah longsor itu terjadi setelah di wilayah itu diterjang hujan deras selama lima jam. Kemudian, tebing yang ada di sebelah rumah korban longsor dan materialnya mengenai sebagian rumah dan kandang ternak.

Akibat bencana alam itu, ujar dia, tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Tetapi, dari peristiwa ada kerugian material senilai Rp10 juta.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung menuju ke lokasi longsoran dan membantu warga menyingkirkan material longsoran yang ada di sebagian rumah korban.

“Kami juga berkoordinasi dengan perangkat desa setempat untuk menentukan langkah selanjutnya dan untuk mengimbau warga supaya tetap waspada saat terjadi hujan deras,” kata Harijadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya