SOLOPOS.COM - Tebing di Dusun Dege, Desa Ngreco, Kecamatan Tegalombo, Pacitan, Jawa Timur, Rabu (2/11/2016), longsor, dan material tanah longsoran menutup jalan Pacitan-Ponorogo. (Istimewa)

Longsor Pacitan, tebing di Desa Ngreco longsor sehingga sempat melumpuhkan jalan Pacitan-Ponorogo.

Madiunpos.com, PACITAN — Bencana tanah longsor terjadi di Dusun Dege, Desa Ngreco, Kecamatan Tegalombo, Pacitan, Rabu (2/11/2016) sekitar pukul 15.00 WIB. Material tanah longsoran sempat menutup akses jalan raya Pacitan-Ponorogo.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Bencana tanah longsor itu disebabkan hujan deras disertai angin yang menerjang wilayah tersebut. Sehingga tebing setinggi 50 meter dan lebar 10 meter longsor serta menutup total jalan utama.

Kepala Seksi Kedarutan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pacitan, Pujono, mengatakan hujan deras telah membuat tebing di Desa Ngreco longsor. Material longsoran menimbun jalan raya penghubung antara Pacitan-Ponorogo.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata dia, Kamis (3/11/2016).

Pujono menuturkan arus lalu lintas di jalan itu sempat terhenti. Namun, setelah material longsoran dibersihkan anggota Koramil 0801/04 dan BPBD serta Dinas Pekerjaan Umum Pacitan, akhirnya arus lalu lintas di jalan itu kembali normal.

“Jalan Pacitan-Ponorogo sudah bisa dilewati,” ujar dia.

Lebih lanjut, dia mengimbau kepada warga yang tinggal di dekat tebing dan pengguna jalan untuk lebih berhati-hati saat hujan turun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya