SOLOPOS.COM - Taman Kelinci. (IG @tamankelinci_)

Solopos.com, MALANG — Memasuki musim libur sekolah tentu menjadi momen yang bagus untuk mengajak putra-putri pergi ke tempat wisata untuk berlibur. Salah satu daerah yang cocok dijadikan tujuan berlibur adalah Malang, Jawa Timur.

Di kawasan Malang Raya memang terkenal memiliki segudang tempat wisata yang tentunya menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata alam, wisata buatan, hingga wisata edukasi. Saat mengajak putra-putri berlibur ke Malang tentu harus mencari tempat wisata yang tepat agar waktu liburan menjadi lebih menyenangkan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berikut adalah rekomendasi tempat wisata di Malang Raya yang cocok dikunjungi bersama keluarga:

  1. Museum Angkut

Museum Angkut merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer dan cocok untuk berlibur bersama anak-anak. Museum Angkut menghadirkan deretan koleksi transportasi yang terbagi menjadi beberapa zona, seperti Zona Eropa, Zona Pecinan, Zona Hollywood, Zona Batavia dan masih banyak lagi.

Selain menjadi tempat liburan yang seru dan menarik, di Museum Angkut anak-anak dapat teredukasi mengenai perkembangan transportasi yang ada di Indonesia maupun dunia.

Ilustrasi Museum Angkut Kota Malang. (www.museumangkut.com)
Ilustrasi Museum Angkut Kota Malang. (www.museumangkut.com)

Museum Angkut terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. Dilansir dari Instagram @museumangkut, tiket masuk ke destinasi senilai Rp100.000 saat hari biasa dan Rp120.000 saat akhir pekan. Tempat wisata ini beroperasi mulai pukul 12.00 WIB – 20.00 WIB.

  1. Jatim Park

Tempat wisata selanjutnya sudah sangat populer yakni adalah Jatim Park. Jatim Park merupakan destinasi liburan keluarga yang menawarkan pengalaman one-stop destination. Ada beragam wahana dan objek wisata edukatif yang ditawarkan di Jatim Park. Mulai dari Museum Tubuh, Eco Green Park, The Legend Star, Batu Secret Zoo dan masih banyak lagi.

Jatim Park sendiri ada tiga, yakni Jatim Park 1 yang memiliki konsep taman bermain yang dipadukan dengan taman edukasi. Jatim Park 2 berkonsep tempat wisata dan konservasi satwa modern. Sedangkan Jatim Park 3 berkonsep taman bermain dan wisata edukasi hewan purbakala. Tentu saja, Jatim Park sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

jatim park 2
Jatim Park 2

Jatim Park 1 berlokasi di Jalan Kartika No.2 Kecamatan Batu, Kota Batu. Kemudian Jawa Timur Park 2 berada di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No.9, Kota Batu. Sedangkan untuk Jatim Park 3 berada di Jalan Soekarno No.144, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

  1. Taman Kelinci Malang

Taman Kelinci bisa menjadi salah satu tempat rekereasi yang cocok untuk mengajak anak-anak menghabiskan liburan sekolah. Tempat wisata ini berada di Jalan Paralayang, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Di Taman Kelinci ini wisatawan dapat mengajak putra-putrinya untuk berinteraksi langsung dengan kelinci, ada juga rumah Hobbit atau rumah kurcaci yang dapat dijadikan sebagai spot foto menarik.

tempat wisata malang
Taman Kelinci. (IG @tamankelinci_)

Selain berinteraksi dengan kelinci, di Taman Kelinci juga ada wisata petik buah stroberi yang mana di sana akan diajarkan cara menanam dan memetik buah stroberi. Mengutip dari Instagram @tamankelinci_, Taman Kelinci Malang beroperasional setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Untuk tiket masuk dewasa berkisar antara Rp15.000-Rp20.000, sedangkan untuk anak-anak sebesar Rp10.000.

  1. Hawai Waterpark

Hawai Waterpark adalah tempat rekreasi air dan  wahana terbesar di Jawa Timur. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak terutama di masa liburan. Menariknya, Hawai Waterpark ini memiliki kolam tsunami yang ombaknya paling tinggi se-Indonesia.

Mengutip dari berbagai sumber, Hawai Waterpark ini menyajik beragam wahana air yang menarik dan menakjubkan. Lokasinya berada di Jalan Graha Kencana Utara V, Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

tempat wisata malang
Hawai Waterpark Malang. (Instagram @hawaiwaterpark)

Seperti dilansir Instagram @hawaiwaterpark, di Hawai Water akan diadakan festival air terbesar pada tanggal 26 Juni-9 Juli 2023  dan akan ada promo libur sekolah yakni beli 2 tiket gratis 1 tiket. Sedangkan tiket reguler di Hawai Waterpark sebesar Rp85.000 pada hari biasa dan sebesar Rp110.000 pada akhir pekan. Tempat wisata ini beroperasi setiap hari mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

  1. Taman Selecta

Taman Selecta merupakan tempat wisata yang sudah berdiri sejak zaman Belanda lho. Namun hingga saat ini masih banyak diminati karena menyajikan deretan wahana yang seru dan cocok dikunjungi saat libur sekolah maupun di akhir pekan. Wahana yang ada di taman Selecta seperti Skybike, Waterbike, Family Coaster hingga Water Park. Lokasi Taman Selecta ini berada di ketinggian sehingga menyajikan suasana yang sejuk.

wisata kota batu
Taman Rekreasi Selecta di Kota Batu, Jawa Timur. (ANTARA/HO-selectawisata.id)

Seperti namanya, wisatawan juga akan disajikan dengan taman bunga yang indah dan Instagramable. Terdiri dari berbagai macam jenis bunga yang dirawat dan ditata dengan rapi sehingga sangat memanjakan mata. Lokasinya berada di Jalan Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kota Batu. Tiket masuk ke tempat wisata ini sebesar Rp40.000 dan beroperasi mulai pukul 07.00 WIB-17.00 WIB.

  1. Malang Night Paradise

Pilihan tempat wisata selanjutnya adalah Malang Night Paradise yang merupakan wisata malam terbesar di Jawa Timur. Mengutip dari malangnightparadise.com, wisatawan akan disajikan dengan gemerlap lampu LED dan taman lampion yang menakjubkan juga menjadi satu-satunya tempat foto berstandar Internasional.

Selain itu, di Malang Night Paradise juga terdapat beragam wahana bermain yang menyenangkan seperti Magic Journey 2, Roemah 147, Adventure Land dan Museum Ganesya.

tempat wisata malang
Malang Night Paradise. (Instagram @malangnigtparadise)

Seperti dilansir Instagram @malangnigtparadise, tempat wisata ini beroperasional mulai pukul 17.45 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB. Tiket regular masuk ke Malang Night Paradise sebesar Rp55.000 saat hari biasa dan Rp65.000 saat akhir pekan. Untuk menikmati wahana lebih banyak mungkin wisatawan akan ada tarif yang lebih tinggi.

  1. Flora Wisata San Terra

Flora Wisata San Terra merupakan agrowisata yang menyuguhkan keindahan taman bunga ala Eropa. Dilengkapi dengan bangunan-bangunan dari beberapa negara seperti Belanda, Jepang dan Korea yang estetik dan Instagramable.

Selain menyuguhkan keindahan bunga, di tempat wisata ini pengunjung daapat menikmati beragam wahana seru seperti Rainbow Slide, Mini Outbond, Trampolin, Virtual Reality, House of Terror, Ontang-Anting dan masih banyak lagi.

tempat wisata malang
Flora Wisata San Terra (IG @iam_aldyyyy)

Lokasinya terletak di Jalan Raya Madya, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Beroperasional mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB. Tiket masuk ke tempat wisata ini untuk hari biasa Rp30.000, sementara untuk akhir pekan sebesar Rp35.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya