SOLOPOS.COM - Pulau Merah di Banyuwangi. (https://wonderfulimages.kemenparekraf.go.id/)

Solopos.com, BANYUWANGI — Masa liburan sekolah seperti sekarang ini merupakan saat yang tepat untuk berliburan bersama keluarga. Liburan ke tempat wisata bisa menjadi aktivitas menyenangkan sekaligus edukatif bagi anak-anak, daripada hanya menghabiskan waktu di rumah saja.

Kabupaten Banyuwangi adalah salah satu daerah yang memiliki banyak tempat wisata keluarga di Jawa Timur. Tempat wisata yang tersedia mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata sejarah hingga taman bermain.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Berikut ini rekomendasi tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga di Banyuwangi:

  1. Umbul Bening Park

Destinasi wisata yang pertama adalah Umbul Bening Park yang terletak di Salamrejo, Sumbergondo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi. Umbul Bening merupakan tempat rekreasi yang cocok dikunjungi bersama keluarga terutama dengan anak-anak dan selalu ramai saat masa liburan sekolah. Mengutip dari umbulbening.com, tempat wisata ini menyajikan beragam wahana permainan yang menarik seperti spot foto yang unik, infinity world, cinema, hingga water park. Dikutip dari Instagram @umbulbening_waterparkbwi, Umbul Bening Park mulai buka pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan tiket masuk ke lokasi wisata senilai Rp25.000.

  1. Kolam Renang Pancoran

Berenang menjadi salah satu aktivitas yang paling disukai oleh anak-anak. Wisata Pancoran merupakan tempat wisata yang menghadirkan berbagai ukuran kolam renang mulai dari anak-anak hingga dewasa. Selain itu, terdapat beragam wahana bermain yang menyenangkan. Tentu, wisata Pancoran ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga di masa liburan sekolah.

Lokasi wisata Pancoran ini terletak di Pancoran, Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi. Informasi dari berbagai sumber, tiket masuk ke wisata ini sebesar Rp25.000.

  1. Pantai Sukamade

Pantai Sukamade merupakan salah satu pantai di Banyuwangi yang cocok dikunjungi bersama keluarga. Mengutip dari opensource.petra.ac.id, pantai ini menyajikan pemandangan hutan tropis alami, suasana yang tenang, dan memiliki penangkaran penyu. Karena sebagai tempat bertelurnya penyu dan mendaratnya penyu, pantai ini disebut sebagai Istana Penyu.

Namun, perjalanan menuju ke Pantai Sukamade cukup ekstrem dengan pemandangan yang masih sangat alami. Lokasi pantai ini berada di Jalan Sukamade No. 99, Dusun Sukamande, Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

  1. Agrowisata Tamansuruh

Tempat wisata berikutnya adalah Agrowisata Tamansuruh. Tempat wisata ini merupakan tempat pertanian dengan luas lahan 10,5 hektare. Menyuguhkan desa wisata yang memiliki keotentikan budaya asli Suku Osing. Lokasinya terletak di kaki Gunung Ijen dan menawarkan suasana khas pegunungan.

Lokasi wisata ini berada di Dusun Wonosari, Taman Suruh, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi. Wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Bagi anak-anak bisa belajar tentang bertani dan holtikultura.

  1. Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah merupakan salah satu tempat wisata unggulan di Banyuwangi yang menghadirkan panorama menakjubkan. Mengutip dari wonderfulimages.kemenparekraf.go.id, Pantai Pulau Merah memiliki daya tarik utama bukit hijau yang diselimuti oleh tanah merah yang menjorok ke tengah laut.

Lokasinya berada di Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Tempat wisata ini bisa menjadi tempat liburan keluarga, tetapi bagi yang membawa anak-anak diharapkan berhati-hati karena ombaknya cukup tinggi. Namun, anak-anak dapat bermain pasir di pinggir pantai dan bermain air saat air surut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya