SOLOPOS.COM - Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (JIBI/Solopos/Antara/Saiful Arif)

Lelang jabatan bakal dilakukan Pemprov Jatim untuk mengisi 13 jabatan lowong akibat ditinggalkan pejabat lama yang pensiun.

Madiunpos.com, SURABAYA — Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar lelang terbuka untuk 13 jabatan eselon II di lingkungan pemprov pada 2015. Lelang jabatan untuk mengganti 13 pejabat yang memasuki masa pensiun itu dilakukan guna memenuhi ketentuan UU No.5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Wagub Jatim Saifullah Yusuf mengonfirmasi akan ada 13 pejabat eselon II Pemprov Jatim yang memasuki masa purnabakti tahun 2015 ini. Sebagai gantinya, Pemprov Jatim membolehkan pejabat baru di luar kalangan pegawai negeri sipil (PNS) untuk mengisi lowongan jabatan tersebut melalui lelang jabatan.

Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi menambahkan dengan pensiunnya 13 pejabat tersebut, dipastikan belasan kursi pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) akan kosong karena memasuki masa purna tugas pada Maret, April, Mei, dan Oktober 2015.

Pejabat yang akan meninggalkan kursi eselon II-nya itu adalah Kepala Dinas Kehutanan Gatot Soebektiono, Kepala Biro Umum Riang Sudarmanto, Kepala Diseprindag Warno Harisasono, Kepala Dinas Kominfo Harjogi, Asisten III Ashyar, Kepala Dinas Pendidikan Harun, Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat Ratnadi Ismaoen, Kepala Disnakertransduk Edi Purwinarto, serta Direktur RSU dr Soetomo Dodo Anodo, dan Direktur RS Saiful Anwar Malang Budi Rahaju. Ada pula beberapa Bakorwil Jatim yang akan segera pensiun.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Jatim Akmal Boedianto, pejabat yang akan purnatugas pada 2015 adalah yang terlahir pada 1955. Sesuai UU ASN, batas usia pensiun untuk pejabat eselon II adalah 60 tahun, sedangkan eseleon III, IV, dan staf adalah 58 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya