SOLOPOS.COM - Ilustrasi mudik Jasa Raharja (JIBI/Solopos/Antara/Dhoni Setiaewan)

Lebaran 2015 dijelang Jasa Raharja Jatim dengan menyiapkan bus mudik gratis.

Madiunpos.com, SURABAYA — PT Jasa Raharja (Persero) Wilayah Jawa Timur menyiapkan sedikitnya 50 unit bus untuk mengangkut pemudik secara gratis menjelang Lebaran 2015. Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Timur Armanda mengatakan program mudik gratis yang merupakan agenda tahunan tersebut akan memfasilitasi transportasi mudik bagi 2.000 orang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pendaftaran mudik gratis Jasa Raharja Jatim itu dibuka mulai 24 Juni 2015 hingga 3 Juli 2015 di Kantor Cabang Jasa Raharja Jawa Timur Jl. Diponegoro, Surabaya dan Kantor Pelayanan Sidoarjo di Jl. Yos Sudarso. “Mudik gratis tahun ini akan dilakukan pada 13 Juli 2015,” katanya dalam konferensi pers di Surabaya, Senin (1/6/2015).

Rencananya, lanjut Armanda, akan ada 17 kota tujuan mudik. Ke-17 kota tujuan mudik itu adalah Banyuwangi, Blitar, Cepu, Jember, Kediri, Madiun, Ponorogo, Pacitan, Solo, Semarang, Trenggalek, Tulungagung, Jogja, Bandung, Tasikmalaya, Tegal, dan Cirebon.

Armanda menambahkan, program mudik gratis tersebut merupakan salah satu upaya Jasa Raharja dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi selama mudik Lebaran. Sepanjang 2014, tercatat ada 18.062 korban kecelakaan, dan terbanyak terjadi saat momentum mudik terutama di jalur-jalur mudik arah Kediri, Blitar dan Madiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya