SOLOPOS.COM - Mobil milik Rudi, 37, warga Blimbing, Malang, nyemplung ke sungai di Kecamatan Pagu, Kediri. (Detikcom)

Lebaran 2015 menyisakan kisah tak terlupakan bagi warga Malang, Jatim ini.  

Madiunpos.com, KEDIRI – Entahlah, mimpi apa yang dialami Rudi, 37, warga Blimbing, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Saat sedang silahturahmi Lebaran 2015, mobilnya–Kijang Super keluaran 1988–mendadak nyemplung ke sungai saat diparkir tak jauh dari rumah kerabat yang ia datangi.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Beruntung, anak dan keluarganya tak ikut nyemplung bersama mobil saat musibah Lebaran 2015 itu terjadi. Mobil itu hanyut di Sungai Bangsongan, Pagu, Kediri dalam kondisi tanpa penumpang.

Kecelakaan Kediri itu diawali diparkienya mobil Kijang tua tersebut tak jauh dari rumah kerabat yang dikunjungi Rudi di Desa Bangsongan, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Senin (20/7/2015). Entah bagaimana ceritanya, mobil kesayangannya itu mendadak nyemplung ke sungai selepas 30 menit ia bersilaturahmi Lebaran 2015 ke kerabatnya.

“Mas, mobile nyemplung kali!” kata Rudi, menirukan teriakan warga dari luar rumah kerabatnya seperti diberitakan Detikcom.

Rudi dan kerabatnya langsung berhamburan ke luar rumah. Dan mereka pun melihat mobil mobil Kijang tua Rudi yang berpelat nomor N 1867 AW itu tengah “mandi” di sungai.

“Saya enggak tahu bagaimana bisa [terjadi], tadi saya kan silaturahmi sama keluarga, baru masuk ke rumah, tiba-tiba kok diteriakin orang mobil saya masuk sungai,” kata Rudi.

Rudi mengaku lupa apakah rem tangan mobilnya dalam kondisi aktif atau tidak. Menurutnya, mobil nahas itu sebenarnya diparkir agak jauh dari bibir sungai, namun diduga mobil itu mundur karena kemiringan tanah cukup curam hingga akhirnya nyemplung ke sungai.

Setelah terjun ke sungai, mobil tersebut hanyut mengikuti arus sejauh 100-an meter.Warga yang ada di sekitar lokasi gotong royong membantu menarik mobil Rudi ke daratan. Meski tertimpa musibah, Rudi masih bersyukur.

“Alhamdulillah, anak dan keluarga sudah turun dan enggak ada di dalam mobil,” imbuh Rudi. Yang pasti, Rudi tak akan melupakan insiden yang dialaminya ketika merayakan Lebaran 2015 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya