SOLOPOS.COM - Ilustrasi tenaga medis (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Layanan kesehatan Madiun, RSUD dr Soedono menyiapkan tenaga media selama Lebaran 2016.

Madiunpos.com, MADIUN–Manajemen RSUD dr Soedono Madiun di Kota Madiun, Jawa Timur menyiapkan puluhan tenaga medis yang siap memberikan layanan kesehatan selama masa mudik dan balik Lebaran 2016 berlangsung.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Kami sudah mengantisipasi layanan kesehatan selama momentum Lebaran 2016 dengan menambah personel. Baik personel yang siap di rumah sakit maupun yang ‘on call’,” ujar Direktur RSUD dr Soedono Madiun, Dr dr Kohar Hari Santoso, kepada wartawan seperti dikutip Madiunpos.com dari Antara, Senin (4/7/2016).

Ia memerinci sejumlah tenaga medis yang disiapkannya tersebut antara lain, 12 orang dokter, 30 tenaga perawat, petugas laboratorium dan radiologi, serta petugas pendukung, seperti bagian kelistrikan, gizi, dan sanitasi.

Selain itu, pihakya juga telah menambah stok logistik medis sehingga dipastikan tidak akan terjadi kekosongan obat bagi pasien. Menurut dia, penyediaan tenaga medis tersebut guna mengatisipasi para pemudik yang membutuhkan layanan kesehatan.

“Ini hanya antisipasi. Tentu, kami semua berharap acara mudik dan balik lebaran yang dilakukan para pemudik dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan apapun,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk memaksimalkan layanan pemudik, RSUD dr Soedono Madiun akan meliburkan layanan rawat jalan atau poliklinik mulai tanggal 3 hingga 10 Juli 2016. Sehingga petugas medis yang ada akan fokus pada layanan UGD dan rawat jalan.

“Layanan yang terus buka selama 24 jam adalah unit gawat darurat (UGD) dan rawat inap. Untuk poliklinik sementara ditutup,” kata dia.

RSUD dr Soedono Madiun merupakan rumah sakit daerah milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Keberadaannya guna menerima rujukan dari sejumlah rumah sakit daerah kota/kabupaten di wilayah Jawa Timur bagian barat. Meliputi eks-Keresidenan Madiun dan Kediri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya