SOLOPOS.COM - Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno saat  Rapat Koordinasi Pemenangan Pemilu tahun 2024 di kantor DPC PPP Kota Madiun, Minggu (16/7/2023). (Abdul Jalil/Solopos.com)

Solopos.com, MADIUN — Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pemilu 2024, Sandiaga Salahudin Uno, rutin melakukan kunjungan atau road show di sejumlah daerah di Jawa Timur. Langkah Sandiaga Uno ini karena melihat Jatim menjadi lumbung suara dalam Pemilu 2024.

“Saya road show ke Jatim ini karena Jawa Timur di beberapa pilpres [pemilihan presiden] terakhir menjadi penentu kemenangan pilpres,” kata Sandiaga seusai Rapat Koordinasi Pemenangan Pemilu tahun 2024 di kantor DPC PPP Kota Madiun, Minggu (16/7/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pada hari sebelumnya, Sabtu (15/7/2023), Sandiaga mengunjungi Kabupaten Jombang dan Kabupaten Ponorogo. Pada hari yang sama, Sandiaga juga mengunjungi Kota Surabaya dengan melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini juga menuturkan Jatim memang dikenal sebagai lumbung suara dengan 31,4 juta pemilih dalam Pemilu 2024. Namun, dia menyebut selama ini PPP belum memaksimalkan potensi suara di Jatim dengan baik.

“Saya memfokuskan PPP berjuang di Jatim. Karena terbukti [di Jatim] menjadi peluang besar untuk menambah jumlah kursi dan suara [pada Pemilu],” jelasnya.

Dengan fokus menyasar pemilih di Jatim, dia beharap PPP mampu meraih suara yang lebih banyak dan mendapatkan kursi minimal satu kursi di setiap Dapil di Jatim pada DPR RI dan DPDR Provinsi Jatim. Salah satu strategi yang diterapkan yakni dengan menggaet pemilih perempuan dan pemuda.

“Saya optimistis target kita bisa tercapai,” ujar dia.

Sandiaga menyampaikan dalam konsolidasi bersama seluruh pengurus DPC di Madiun, Ponorogo, Ngawi, Magetan, dan Pacitan, ditegaskan bahwa saat ini PPP akan berfokus pada bidang ekonomi rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan umat.

“Insya Allah PPP berkah jika berada di tengah-tengah masyarakat kita yang menginginkan perbaikan ekonomi,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya