SOLOPOS.COM - Ilustrasi ombak laut tinggi (Freepik.com)

Solopos.com, MALANG – Sebanyak lima orang wisatawan yang berasal dari rombongan mahasiswa sebuah universitas negeri di Malang, Jawa Timur (Jatim) terseret ombak Pantai Jembatan Panjang, Sabtu (8/7/2023). Berikut kronologi lima wisatawan yang terseret ombak Pantai Jembatan Panjang, di mana dua di antaranya merupakan warga negara asing atau WNA.

Dikutip dari Antara, peristiwa nahas itu bermula saat rombongan mahasiswa sebuah universitas negeri di Kota Malang itu mengadakan wisata dengan diikuti 29 orang. Rombongan itu terdiri dari 17 warga negara asing (WNA) dan 12 warga negara Indonesia (WNI).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Rombongan itu berangkat dari Kota Malang pada Jumat (7/7/2023) dan tiba di Pantai Jembatan Panjang sekitar pukul 17.30 WIB. Di Pantai Jembatan Panjang itu, rombongan mendirikan tenda untuk bermalam.

Namun, keesokan harinya atau Sabtu pagi, sejumlah wisatawan dalam rombongan itu berenang di Pantai Jembatan Panjang. Saat berenang itu, ada dua WNA dari rombongan tersebut yang tidak bisa menepi dan tersangkut di tengah pulau.

“Kemudian tiga orang lainya, yakni M, B, dan P, berniat membantu dua WNA. Namun, saat bersamaan datang ombak besar dan mereka semua terseret ombak,” kata Kapolsek Bantur Polres Malang, AKP Slamet Subagyo.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik, mengatakan dari lima orang yang terseret ombak Pantai Jembatan Panjang itu dua di antaranya merupakan WNA berjenis kelamin perempuan berinisial ABR dari Spanyol, 24, dan JOS, 24, dari Swiss. Sedangkan tiga orang lainnya, yakni M, B, dan P, merupakan pemandu wisata dari rombongan mahasiswa sebuah universitas negeri di Malang.

“Kami menurunkan sejumlah personel untuk membantu proses pencarian lima korban terseret ombak tersebut,” ujar Taufik.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak lima orang wisatawan dilaporkan terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (8/7/2023) pagi, sekitar pukul 08.00 WIB. Dari lima wisatawan yang terseret ombak itu, dua orang di antaranya merupakan warga negara asing (WNA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya