SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang membakat toko oli di Jiwan, Kabupaten Madiun, Minggu (27/6/2021). (Istimewa)

Solopos.com, MADIUN -- Toko oli dan ban di jalan raya Solo-Madiun tepatnya di Desa Jawan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, terbakar pada Minggu (27/6/2021) malam. Penyebab kebakaran diduga dipicu korsleting listrik.

Kapolsek Jiwan, Iptu Gunawan, mengatakan awalnya kebakaran ini diketahui seorang warga yang mencium asap kebakaran. Selanjutnya, warga yang bernama Heru itu keluar dari ruangan dan melihat api di lantai dua toko tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Api semakin membesar hingga akhirnya petugas pemadam kebakaran pun datang ke lokasi untuk memadamkan api.

"Akibat kebakaran ini, 30% bangunan toko oli tersebut rusak total. Untuk kerugian materi belum bisa dihitung," kata Gunawan, Senin (28/6/2021).

Kabid Damkar Satpol PP Kabupaten Madiun, Hartoyo, mengatakan petugas mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran untuk menangani kebakaran ini. Petugas sempat mengalami kesulitan memadamkan api karena banyaknya oli yang mudah terbakar. Selain itu pintu toko dikunci rapat.

"Itu menjadi kendala tersendiri dalam proses pemadam kebakaran di toko itu," jelas dia.

Masyarakat diimbau untuk mewaspadai hal-hal yang menjadi pemicu kebaran dan teknis langkah awal yang harus dilakukan apabila muncul bahaya pemicu kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya