SOLOPOS.COM - Liang Lahad yang disiapkan untuk Harnanik. (Istimewa-Detik.com)

Solopos.com, BLITAR - Liang lahad yang disiapkan untuk Harnanik kembali diuruk. Wanita asal Desa Bendowulung RT 07 RW 02, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar itu awalnya dikabarkan meninggal dunia, sehingga warga mempersiapkan liang lahad untuk menguburnya.

Namun ternyata ada salah informasi. Harnanik diketahui masih hidup sementara wanita yang dfiinfokan meninggal oleh rumah sakit bukanlah dia. Kini kesehatannya semakin membaik, warga pun akhirnya menguruk kembali liang lahad yang sebelumnya disiapkan untuk Harnanik.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berusaha Tegar, Keluarga Korban Pembunuhan Baki Sukoharjo Saksikan Pembukaan Garis Polisi

Pengurukan liang lahat itu disampaikan salah seorang tetangga Harnanik, Wasis Kuntoaji. Menurutnya tidak elok membiarkan liang lahat tetap menganga. Terlebih bisa membahayakan orang yang mau ziarah.

"Yo diuruk maneh Mbak. Marai wong keblowok lak dijarno (ya diuruk lagi Mbak, bisa bikin orang jatuh masuk lubang kalau dibiarkan terbuka). Alhamdulillah Bu Nanik diparingi panjang umur," kata Wasis seperti dikutip dari detik.com, Rabu (26/8/2020).

Pakai Kaus Bergambar Bupati Yuni, Eks Kades Trobayan & Suami Diserahkan ke Kejari Sragen

Anak harnanik, Nanung Hermawan mengatakan kondisi ibunya kini semakin membaik. Menurutnya, tensi darah sang ibu sudah turun ketika dipindah ke ruang bougenvil, RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Namun pihak rumah sakit belum mengizinkan Harnanik dibawa pulang.

"Alhamdulillah ibu tensinya sudah turun. Ini juga tidak sesak. Tapi belum boleh dibawa pulang sama rumah sakit," kata Nanung.

Sarah Tinggi

Diberitakan sebelumnya, keluarga menerima informasi dari rumah sakit tentang kematian Harnanik. Dia dibawa ke rumah sakit karena penyakit darah tinggi yang mengarah ke stroke ringan. Mendengar informasi Harnanik meninggal, banyak tetangga yang melayat. Ada pula yang menyiapkan jenazah di TPU setempat.

Suami Harnanik lantas ke rumah sakit untuk melihat jenazah. Namun, jenazah tersebut bukanlah Harnanik. Tenaga medis kemudian akhirnya menemukan Harnanik yang sebenarnya dan masih dalam keadaan hidup. Dia dirawat di ruang isolasi.

Menjabat Ketua RT Saat Kasus Jagal Kartasura Terungkap 10 Tahun Lalu, Ini Kisah Mulyono

Para tetangga yang melayat di rumah Harnanik pun akhirnya pulang. Begitu juga dengan para tetangga yang sudah terlanjur membuat liang lahad akhirnya menghentikan galiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya