SOLOPOS.COM - Pada Selasa (4/7/2023) diadakan kegiatan peresmian area Toyota baru di Hall Museum Angkut, Jawa Timur Park Group. Area yang sudah ada sejak 2018 ini mulai di-upgrade kembali oleh tim Toyota untuk menjadi area yang interaktif bagi pengunjung. (Istimewa/Jawa Timur Park Group)

Solopos.com, BATU – Kolaborasi antara Toyota dan Museum Angkut Jawa Timur Park Group yang sudah terjalin dengan baik mulai 2017 selalu menghadirkan sesuatu yang baru tiap tahunnya.

Pada Selasa (4/7/2023) diadakan kegiatan peresmian area Toyota baru di Hall Museum Angkut, Jawa Timur Park Group. Area yang sudah ada sejak 2018 ini mulai di-upgrade kembali oleh tim Toyota untuk menjadi area yang interaktif bagi pengunjung.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pada tahun 2023 ini, Toyota resmi merevitalisasi booth di Museum Angkut dan diberi nama Toyota Terrace yang merupakan kepanjangan dari Interactive Green Space dengan konsep Fun Education and Entertainment, yang terdiri dari 7 zona yaitu:

  1. Eco-Safety Driving Simulator

Merupakan simulasi mengendarai mobil yang ramah lingkungan, di mana pengunjung bisa merasakan pengalaman langsung mengendarai mobil bertenaga bensin ataupun hybrid. Harapannya, pengunjung bisa merasakan perubahan perilaku (behavior) dan pola pikir (mindset) setelah melakukan simulasi tersebut.

  1. Eco Mobility Vision

Merupakan gambaran tentang perubahan iklim di dunia dan langkah kecil yang dilakukan Toyota Indonesia untuk ikut berkontribusi menyelamatkan bumi.

  1. Waste Sorting Hub

Merupakan edukasi tentang cara pemilahan sampah. Harapannya pengunjung dapat mengurangi pembuangan sampah/limbah di tempat pembuangan akhir, sehingga bisa ikut berkontribusi untuk pengurangan karbon.

  1. Traffic Safety Education

Merupakan edukasi tentang keamanan berkendara sehingga para pengunjung dan anak-anak pada khususnya sedari dini mendapat informasi yang benar mengenai keselamatan berkendara.

  1. Drive-in Photo Box

Area self photo (selfie) yang mempunyai beberapa pilihan tematik tema menarik.

  1. Color Your Car

Merupakan dream car imagination area, para pengunjung terutama anak-anak bisa mewarnai mobil mereka sesuai apa yang mereka inginkan dan hasilnya bisa ditampilkan di layar.

  1. Car Puzzle

Merupakan area fun games, di mana pengunjung bisa menyusun puzzle berbentuk mobil. Kegiatan dihadiri oleh pihak dari Toyota dan Jawa Timur Park Group antara lain President Director PT Toyota-Astra Motor, Hiroyuki Ueda; Rio Imam Sendjojo, Staf Ahli Jawa Timur Park Group; Ali Muhammad, Direktur Jawa Timur Park Group; Ronny Sendjojo, Staf Ahli Jawa Timur Park Group; Endang Shobirin, Manager Operasional Museum Angkut; Titik S. Ariyanto, Manager Public Relations dan Marketing Jawa Timur Park Group, jajaran petinggi dari Toyota, Jawa Timur Park Group dan nominator lomba Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC).

Toyota juga memperkenalkan program tempat pembuangan sampah (waste station) di Museum Angkut, Kota Batu. Program Waste Station Toyota terintegrasi dengan aplikasi rekosistem, dengan fitur drop-in (setor ssmpah) yang memudahkan dan mendorong user untuk mengumpulkan/mengirim sampah anorganik ke stasiun sampah rekosistem terdekat. Setiap sampah anorganik yang disetor, akan mendapatkan reward berupa koin e-wallet.

Sampah yang diterima meliputi kertas HVS, koran, majalah, box, cardboard, minyak goreng bekas, botol PET, botol kaca, botol kaleng, alat elektronik & gadget (laptop, handphone, komputer, televisi, kulkas, AC, DVD player, kipas angin, rice cooker, radio, remote control), wajan, serta bahan-bahan metal lainnya.

Jawa Timur Park Group,
Pada Selasa (4/7/2023) diadakan kegiatan peresmian area Toyota baru di Hall Museum Angkut, Jawa Timur Park Group. Area yang sudah ada sejak 2018 ini mulai di-upgrade kembali oleh tim Toyota untuk menjadi area yang interaktif bagi pengunjung. (Istimewa/Jawa Timur Park Group)

Di sektor sosial, Toyota fokus pada inklusi sosial masyarakat seperti Eco-safety driving dan salah satu programnya melalui kehadiran booth Toyota di Museum Angkut. Kegiatan hari ini juga diwarnai dengan Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) yang mengusung tema “sustainable mobility” atau mobilitas yang berkelanjutan dengan tampilan booth yang lebih segar, seru, interaktif, dan berkelanjutan.

Hal ini sejalan dengan perubahan fokus ke arah kontribusi yang bermanfaat melalui kegiatan yang berkelanjutan bagi semua orang, tidak hanya mendatangkan manfaat bagi pengunjung tapi juga semua pemangku kepentingan di Museum Angkut. Konsep booth Toyota kali ini dikembangkan baik dari sisi konten maupun teknologi digital yang digunakan. Konten-konten yang disajikan juga diselaraskan dengan upaya mendukung Pemerintah Indonesia untuk dapat mengurangi jejak emisi karbon.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami dari Manajemen Jawa Timur Park Group berterima kasih kepada Toyota atas kerja sama yang terjalin dengan aktivasi upgrade area menjadi lebih interaktif dan adanya Toyota Waste Station yang sangat membantu masyarakat dalam program rekosistem, kami juga berharap akan selalu ada kerjasama yang luar biasa seperti ini antara Jawa Timur Park Group dan Toyota ke depannya. Sukses selalu untuk Toyota dan Jawa Timur Park Group,” tutup Rio Imam Sendjojo dalam kegiatan hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya