SOLOPOS.COM - Petugas membawa peti untuk jenazah Briptu Arif Bambang Jatmiko di RSUP dr Soedono Madiun, Rabu (2/11/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Kisah tragis, anggota Polresta Madiun yang bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri pernah jadi pasien RSJ Solo.

Madiunpos.com, MADIUN — Briptu Arif Bambang Jatmiko, 26, anggota Satuan Sabhara Polresta Madiun yang menembakkan senjata api ke kepalanya sendiri mempunyai riwayat penyakit jiwa. Arif sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Jiwa Solo setahun lalu.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kapolresta Madiun, AKBP Susatyo Purnomo Condro, mengatakan Arif sebelumnya memang sempat dirawat di RSJ Solo karena mempunyai penyakit jiwa. Saat ini, Arif menjalani rawat jalan.

Dugaan sementara Arif mengalami depresi dan kemudian melakukan tindakan bunuh diri itu. Namun, mengenai penyebab depresi yang dialami Arif, polisi masih melakukan pendalaman.

“Memang pernah dirawat di RSJ Solo setahun lalu,” kata dia kepada wartawan di RSUP dr. Soedono Madiun, Rabu (2/11/2016).

Dia mengatakan saat ini anggota Polresta Madiun sedang menuju ke RSJ Solo untuk mengambil rekam medik. “Nanti dari rekam medik itu akan diketahui kondisi Arif sebenarnya,” jelas dia.

Selama menjalani rawat jalan, ujar dia, Arif ditempatkan sebagai staf di Satuan Sabhara Polresta Madiun.

Saat ini jenazah sudah sampai di rumah duka dan hendak dimakamkan di permakaman umum Desa Sampung, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. (baca: Anggota Polres Madiun Menembak Kepalanya Sendiri)

Diberitakan sebelumnya, Briptu Arif masuk ke kamar mandi dan menembakkan peluru ke kepalanya Rabu sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu, sejumlah anggota Sabhara sedang membersihkan kendaraan kantor. Peluru senjata api itu ditembakkan di kepala bagian kanan dan menembus di kepala bagian kiri.

Arif sempat dilarikan ke RSUP dr. Soedono dan mendapatkan perawatan, namun pada pukul 08.00 WIB dinyatakan meninggal dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya