SOLOPOS.COM - Lambang Projo (Projotransparansi.com)

Kinerja Jokowi dalam beberapa waktu terakhir terus disorot miring oleh sejumlah kalangan. Lantas, apa kata Ormas Projo, salah satu organisasi massa yang berdiri di belakang sikap pro Jokowi?

Madiunpos.com, MADIUN – Pendiri sekaligus koordinator organsiasi massa (Ormas) Projo di eks Karesidenan Madiun, Jawa Timur, ST Sarono, mengatakan ormas Projo tetap solid mendukung dan mendampingi Jokowi sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan. Menurutnya, kebijakan-kebijakan Jokowi selama dinilai masih dalam koridor kerakyatan yang terarah.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Sikap Pak Jokowi kami lihat masih berpihak kepada rakyat. Kebijakan-kebijakannya juga masih mencerminkan seorang yang peduli atas nasib petani, kaum buruh, mengedepankan kesederhanaan ketimbang kemewah-mewahan,” ujar ST Sarono saat ditemui Madiun Pos di posko Projo Kabupaten Madiun, Selasa (17/3/2015).

Menurut Sarono, sejumlah kecaman dan kritikan yang diarahkan kepada pemerintahan Jokowi dianggap sesuatu yang wajar. Bahkan, tegas mantan aktivis Gerakan Pemuda Marhaenis ini, seorang pendiri bangsa Soekarno juga banjir kritikan dan kecaman oleh orang-orang yang tak suka atau berseberangan sikap politiknya.

“Soekarno itu pendiri bangsa, pengorbanannya kepada negara ini sudah tak kurang, toh masih saja dikudeta dan dijelek-jelekkan,” ujarnya.

Dengan kata lain, sambung Sarono, sikap Projo untuk tetap mendampingi Presiden Jokowi bukan semata karena fanatisme kepada Jokowi. Melainkan, karena memang mantan Wali Kota Solo itu dianggap masih berjalan di rel yang benar.

“Dulu banyak orang mengejek Jokowi karena terlihat enggak ndayani dan tak pinter orasi, tapi faktanya kinerjanya bagus. Nah, sama seperti saat ini banyak orang hanya bisa mengkritik. Tunggu, hari-hari berikutnya. Semua itu butuh proses,” jelas pendiri sukarelawan Jokowi di Madiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya