SOLOPOS.COM - Kapolres Tulungagung, Handono Subiakto menginterogasi para pelaku pengeroyokan. ANTARA/HO-Humas Polres Tulungagung

Solopos.com, TULUNGAGUNG — Aparat Satreskrim Polres Tulungagung telah menangkap sembilan dari 13 orang yang diduga anggota perguruan silat. Mereka diduga menjadi pelaku pengeroyokan anak di bawah umur di dua lokasi berbeda di wilayah Tulungagung, Jawa Timur.

Pihak kepolisian telah mengantongi identitas empat pelaku pengeroyokan lainnya. Diduga empat pelaku ini bersembunyi saat dilakukan operasi penangkapan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dilansir dari Antara, Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Neny Sasongko, mengatakan polisi telah menetapkan 13 pelaku pengeroyokan sebagai tersangka. Dari 13 pelaku, sembilan di antaranya berhasil ditangkap.

“Iya, ini masih [terus] kita kejar. Tidak mungkin polisi diam saja. Empat orang itu dinyatakan buron,” kata Neny, Rabu (23/3/2022).

Baca Juga: Kasus Pengeroyokan, 6 Anggota Perguruan Silat di Tulungagung Ditangkap

Dia menuturkan tiga dari sembilan pelaku yang diamankan ini masih berusia di bawah 17 tahun atau masih anak-anak. Untuk tiga pelaku di bawah umur ini tidak ditahan. Polisi hanya menahan enam pelaku yang usianya dewasa.

Dalam rilis hasil ungkap perkara pengeroyokan di Polres Tulungagung, Selasa (22/3/2022), belasan orang yang diduga anggota perguruan silat itu melakukan pengeroyokan terhadap sejumlah orang yang dianggap kelompok perguruan silat lain.

Kejadian pengeroyokan itu terjadi di dua lokasi yang berbeda. Dalam kasus pengeroyokan ini, korban yang masih di bawah umur mengalami luka-luka.

Baca Juga: Warga Temukan Arca Dwarapala dan Jaladwara di Tulungagung

Bukan hanya melakukan aksi pengeroyokan, gerombolan anggota perguruan silat ini juga melakukan tindakan provokasi dengan mencorat-coret tugu perguruan silat lain. Aksi ini tentu bisa memicu kerusuhan antar kelompok. Aksi pengeroyokan itu terjadi pada dua waktu yang berbeda, yaitu 3 Maret dan 18 Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya