SOLOPOS.COM - ruang publik Surabaya. (Tiktok)

Solopos.com, SURABAYA — Kota Surabaya dikenal dengan bangunan-bangunan sejarah dan kulinernya yang perlu di coba. Tak hanya itu, Surabaya juga terdapat ruang publik berada di bawah tanah bak di negara-negara Eropa.

Ruang publik bawah tanah ini disebut merupakan kali pertama di Indonesia. Jika umumnya ruang publik berada di kawasan perkotaan, di Kota Pahlawan ada ruang publik yang berada di bawah tanah.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Penampakan ruang publik bawah tanah di Surabaya itu diabadikan dan diunggah di akun Tiktok @rayanarizky22. Pengunjung akan menaiki eskalator untuk menuju ruang publik unik ini.

Baca Juga: Keren! Toko Roti di Surabaya Ini Sediakan Dalgona Candy ala Squid Game

Fasilitas ruang publik ini juga lengkap. Ada bazar yang menjajakan produk setempat dan permainan yang dapat Anda kunjungi. Bagi pemuda yang ingin bermain skateboard juga diperbolehkan di ruang publik bawah tanah ini.

Bangunan di ruang publik ini tampak bersih dan terawat dengan atap kaca. Di sekitar dindingnya juga terpampang lukisan-lukisan yang cocok untuk menjadi latar foto Anda atau membuat video untuk kebutuhan di media sosial.

Video penampakan ruang publik bawah tanah yang unik di Surabaya ini mendapatkan ratusan ribu tanda suka dan ribuan komentar netizen hingga Senin (27/12/2021).

Baca Juga: 3 Mobil Lineup Suzuki di GIIAS Surabaya

Netizen pun kagum dengan konsep ruang publik unik tersebut. “Cantik banget, saya dari Sumatra pengin ke sana,” tulis pengguna akun @lanox_ge.

Vibes-nya kek negara maju anjer, kyk di luar negeri,” timpal pengguna akun @adxxxya_.

Di sisi lain, netizen menyebut bangunan yang disebut ruang publik bawah tanah itu hasil proyek dari pemerintahan Wali Kota Surabaya sebelumnya Risma yang kini menjadi Menteri Sosial Republik Indonesia. “Ingat ini proyeknya Bu Risma pas masih jadi wali kota baru selesai,” dklee_tiktok.

Baca Juga: Unik! Kafe di Sukoharjo Ini Tawarkan Nuansa Estetis Bak di Kastel

@rayanrizky22 #surabaya #surabayatiktok #surabayahitz #fypsurabaya #exploresurabaya #fyp #fyp? #viral #surabayakuliner #alunalunsurabaya #surabayahits #surabayacity ? Janji Manis – Masdo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya