SOLOPOS.COM - ilustrasi

Solopos.com, PONOROGO — Sebanyak 17.891 anak dari pendidikan anak usia dini (PAUD) sukses memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Rabu (14/6/2023). Belasan ribu anak-anak itu melakukan gerakan sambil diiringi lagu di Alun-alun Ponorogo, Jawa Timur.

Perwakilan dari MURI, Sri Widayanti, mengatakan kegiatan pagelaran gerak dan lagu yang diikuti 17.891 anak PAUD di Ponorogo ini telah memecahkan rekor dan tercatat di MURI.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Tercatat sebagai pagelaran gerak dan lagu oleh anak usia dini dengan peserta terbanyak,” kata dia yang dikutip dari siaran resmi.

Sri menuturkan pada 15 Juni 2022, belasan ribu anak-anak di Ponorogo juga memecahkan rekor MURI dengan mementaskan tari Krido Warok Cilik.

“Agenda tahunan yang rutin digelar di Ponorogo dan selalu ditandai dengan pencatatan rekor MURI,” kata dia.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, mengapresiasi kegiatan pemecahan rekor MURI yang melibatkan belasan ribu anak-anak PAUD. Dia juga mengapresiasi kerja sama sejumlah pihak yang telah mendukung acara Pagelaran Gerak dan Lagu Anak PAUD dengan judul Ceria Merah Putih, Aku Bangga JAdi Anak Ponorogo.

“Ini salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap pendidikan anak usia dini,” kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, Nurhadi Hanuri, menyampaikan pihaknya berupaya menjadikan transisi dari PAUD ke sekolah dasar sebagai hal yang sangat menyenangkan.

“Pendidikan anak usia dini sejatinya hanya bermain, bernyanyi, dan berinteraksi bersama teman-temannya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya