SOLOPOS.COM - Wartawan Madiunpos.com, Abdul Jalil, memberikan penjelasan mengenai profesi wartawan kepada anak-anak SDN 1 Suruh, Ngawi, Senin (23/10/2017). (Istimewa/Charolina Christia Ningrum)

Kelas Inspirasi Ngawi yang ketiga menyasar ratusan di delapan SD di Kecamatan Bringin.

Madiunpos.com, NGAWI — Ratusan anak di delapan SD di Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, mengikuti kegiatan Kelas Inspirasi Ngawi #3, Senin (23/10/2017) pagi. Puluhan sukarelawan dari berbagai latar belakang profesi memberikan inspirasi mengenai pekerjaan mereka masing-masing.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Sejak pukul 07.00 WIB, sekitar 90 anak SDN 1 Suruh, Kecamatan Bringin, mengikuti upacara bendera. Kemudian mereka masuk ke kelas dan mengikuti berbagai sesi pengenalan profesi.

Salah satu siswi kelas II SDN 1 Suruh, Niken Septiani Ramadani, 9, mengatakan sangat senang mengikuti sesi pengenalan profesi dari Kelas Inspirasi. Sehingga dirinya menjadi tahu berbagai profesi yang ada.

Seneng diajar kakak-kakak. Sering-sering ke sini,” kata dia.

Sukarelawan pengajar, Hermanu Kusbandono, mengatakan anak-anak di desa jarang mengetahui berbagai profesi yang ada di Indonesia. Mereka biasanya hanya mengetahui profesi sebagai guru, dokter, dan polisi.

Hal itu juga terlihat saat anak-anak tersebut diberi penjelasan mengenai profesi seorang engineering. “Saya sendiri sudah empat kali mengikuti Kelas Inspirasi ini. Tujuan saya satu ingin memberi inspirasi kepada anak-anak,” kata dosen Teknik Mesin Universitas Sunan Giri, Surabaya.

Kepala Sekolah SDN 1 Suruh, Suraya, mengatakan sangat senang ada kegiatan tersebut supaya anak didiknya bisa mengetahui wawasan lain soal profesi. Selain itu, siswa juga memiliki pandangan terhadap profesi lain yang lebih beragam.

Menurut dia, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi anak-anak di desa yang sangat minim akses seperti di SDN 1 Suruh.

Ada 81 sukarelawan pengajar dan dokumentator yang mengikuti KI Ngawi #3. Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Surabaya, Solo, Madiun, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya