SOLOPOS.COM - Petugas memberikan pasir di jalan Ponorogo-Pacitan yang terkena solar dan oli akibat truk terguling di jalan tersebut, Rabu (14/12/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Kecelakaan Ponorogo, truk pengangkut sabun cuci terguling di jalur Ponorogo-Pacitan dan membuat jalur tersebut macet.

Madiunpos.com, PONOROGO — Truk bermuatan sabun cuci terguling di jalan Ponorogo-Pacitan atau tepatnya di Dusun Janti, Desa Wates, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Rabu (14/12/2016) pukul 03.30 WIB. Akibatnya, arus lalu lintas di jalan tersebut sempat tersendat dan terjadi kemacetan hingga 2 km.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Petugas Lantas Polsek Slahung, Aipda Sunarno, mengatakan kecelakaan lalu lintas ini terjadi di jalan penghubung Ponorogo-Pacitan. Truk yang mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal ini berpelat nomor AG 8237 UR yang dikemudikan Doni Eka Setiawan, 28, warga Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Sunarno menuturkan truk tersebut mengalami laka lantas saat berada di jalan menanjak. Karena truk tidak kuat saat menanjak, sehingga truk itu melaju mundur hingga terguling di tengah jalan raya itu.

Berdasarkan keterangan, kata dia, sebenarnya yang mengemudikan truk itu adalah kernet truk bukan sopir yang biasa mengemudikannya. Selain itu, truk diketahui juga kelebihan muatan, sehingga saat menanjak truk yang kelebihan beban itu tidak kuat.

“Jalur tersebut memang rawan kecelakaan, karena setelah tikungan tajam langsung menanjak. Sudah beberapa kali kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur ini,” jelas dia kepada wartawan.

Dia menuturkan setelah terjadi kecelakaan lalu lintas itu, kondisi jalan di jalur itu licin. Hal ini karena tumpahan solar dan oli truk tercecer di jalan. Namun, saat ini petugas telah memberikan pasir yang tertumpah oli dan solar.

Salah seorang sopir truk yang melewati jalur itu, Roni, mengatakan sudah berjam-jam terjebak kemacetan di jalur Ponorogo-Pacitan itu. Dia mengatakan penyebab kemacetan ini karena adanya truk terguling.

“Sudah berjam-jam di sini, padahal barang harus segera diantar ke Pacitan,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya